Brilio
Discover the best food

Uniknya tempat ini, bikin nongkrong serasa di markas superhero dunia

Spot Makan

Uniknya tempat ini, bikin nongkrong serasa di markas superhero dunia

Semua action figure ini dibeli dari pabrikan Hot Toys dan Statues.

Home » Spot Makan

27 Februari 2018 06:25, Rizky Mandasari

Brilio.net - Terik sinar matahari membuat siapa saja yang melintasi Jalan Magelang, Yogyakarta ingin cepat-cepat berteduh. Nah, Iconic Gelato & Bistro yang tengah menjadi perbincangan anak-anak kekinian di Instagram ini cocok untuk berteduh sekaligus nongkrong, Sabtu (24/2). Seperti foto-foto keren yang beredar luas di media sosial, cafe ini memang memiliki keunikan tersendiri.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Iconic Gelato & Bistro dari depan

Biasanya, cafe menawarkan tempat untuk nongkrong sambil OOTD ala anak hits. Namun cafe yang berada di Jalan Magelang Km. 5,8, Sleman, Yogyakarta tepat di sebelah Jogja City Mall ini menawarkan sensasi tak biasa. Iconic Gelato & Bistro menawarkan sensasi nongkrong di markas superhero dunia.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Suasana ruangan Iconic Gelato & Bistro

Saat memasuki cafe ini, awalnya tampak seperti tempat makan biasa yang cozy dan artsy. Namun ketika melihat ke ruangan lainnya, siapa saja pasti langsung terpukau dengan lorong yang interiornya ala Film Star Wars.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Salah satu pengunjung berfoto di lorong ala pesawat luar angkasa Star Wars

Di lorong yang layaknya pesawat luar angkasa Star Wars ini, ada pintu otomotis yang terbuka dan tertutup. Tak sengaja memperlihatkan isi ruangan lainnya yang ternyata menarik siapa saja untuk segera masuk lebih dalam.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Koleksi action figure di dalam lemari kaca

Ya, ruangan ini ternyata tempat makan sekaligus berisi ratusan action figure dari berbagai film. Ada Star Wars, Marvel, DC dan bahkan action figure di film Back To The Future. Dan yang lebih menarik, ada action figure seperti Spiderman, Iron Man dan Yoda yang berukuran sesuai dengan ukuran aslinya.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Pengunjung menikmati makanan yang disajikan Iconic Gelato & Bistro

"Iconic ini baru dibuka awal Februari, baru sekitar tiga mingguan lah. Tempat ini memang dibikin dengan keunikan tersendiri di mana menawarkan konsep tempat makan sekaligus nongkrong, dan ada toys gallery-nya," ungkap Manajer Iconic Gelato & Bistro, Teguh kepada reporter brilio.net, Sabtu (24/2).

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Sebagian kecil koleksi Sendy Susanto owner Iconic Gelato & Bistro

Pria ini juga mengungkapkan kalau sang pemilik memang sangat suka mengumpulkan action figure dari berbagai film superhero. Pemilik Iconic Gelato & Bistro, Sendy Susanto yang juga putra dari owner Ambarukmo Plaza dan Royal Ambarukmo Hotel ini sudah mengumpulkan action figure ini sekitar dua tahunan lebih. Semua action figure ini dibeli dari pabrikan Hot Toys dan Statues.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Action figure ukuran seperti manusia ini menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto

"Owner ingin memadukan konsep tempat makan, nongkrong dan juga memberikan hal yang unik sesuai dengan hobinya mengumpulkan action figure. Itulah kenapa beliau membuat toys gallery di ruangan ini dari sebagian koleksinya agar Iconic menjadi tempat nongkrong dengan sensasi yang unik," tambahnya.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Beberapa pengunjung yang tampak antusias datang ke Iconic Gelato & Bistro

Teguh juga menuturkan Iconic Gelato & Bistro ini juga menyediakan berbagai makanan western-asian. Ada yang disiapkan untuk sarapan, makan siang, brunch dan dining dengan menu berbeda. Dekorasi dan menunya ternyata mampu menyedot banyak pengunjung.

iconic gelato & bistro  © 2018 brilio.net

foto: Connecting room atau lorong layaknya pesawat luar angkasa Star Wars

"Dari awal buka, pengunjung ramai Mbak. Apalagi di ruangan yang ada action figure ini, ramai banget terutama saat weekend begini ya. Belum lagi media pun juga sudah buat janji untuk meliput. Ada beberapa stasiun televisi yang sudah meliput kemari. Nah, itu sudah ada kru dari stasiun televisi yang sebentar lagi meliput," ungkap Teguh sambil menunjuk ke arah beberapa orang yang ternyata kru dari salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia.

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    14%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Uniknya tempat ini, bikin nongkrong serasa di markas superhero dunia.
Semua action figure ini dibeli dari pabrikan Hot Toys dan Statues.
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/uniknya-tempat-ini-bikin-nongkrong-serasa-di-markas-superhero-dunia-180226i.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP