Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Brilio.net - Istilah Indo blasteran ternyata nggak hanya diberikan pada anak hasil perkawinan campur antara orang Indonesia dengan warga asing. Ternyata sebutan blasteran juga bisa disematkan pada sajian makanan. Lho kok bisa?

Ya, buat Sobat Brilio yang ingin merasakan kuliner blasteran, bisa menyambangi sebuah restoran unik di lantai 1 Sogo Central Park Mall. Restoran bernama Georgia Cuisine ini menyajikan menu blasteran Indonesia, perpaduan makanan tradisional Indonesia dengan barat.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Untuk makanan ringan, restoran yang desain interiornya cukup unik didominasi warna putih, emas, dan violet lembut ini menyajikan sederet menu yang cukup menggoda lho.

Misalnya vanilla croissant creme brulee yakni kue pai crul brulee dengan vanilla croissant di atasnya. Teksturnya sempurna dengan tambahan bluberry di dalamnya. Lalu ada juga kue pisang nougatine yaitu kue sifon lembut yang manis, dipadukan dengan pisang karamel dan selai kacang.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Restoran ini juga memiliki menu makanan berat seperti spicy cakalang ciabatta yang merupakan salah satu signature di restoran ini. Bisa dimaklumi jika cakalang ciabatta menjadi salah satu menu favorit di restoran ini. Karena lidah orang Indonesia kebanyakan menyukai pedas. Namun dengan adanya ciabatta, sajian ini justru memiliki cita rasa yang unik.

Lalu dari jenis pasta ada menu yang namanya ragu rendang tagliatelle yang merupakan perpaduan antara tagliatelle pasta dengan rendang bertabur fresh cream dan oregano serta aneka bahan lainnya.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Selain itu ada juga chicken matah linguine yang merupakan perpaduan antara linguine pasta ditambah ayam goreng bertabur sambal matah.

Ada juga spicy cakalang linguine, sajian dengan bahan potongan ikan cakalang dipadu dengan linguine pasta dan aneka bahan yang menambah selera.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Dari jenis lite bite ada satu menu yang cukup unik yakni, tempe nachos sambal dabu roa. Ini makanan ringan yang tersaji dengan bahan keripik tempe yang ditabur saus keju. Disantap bersama sambal dabu-dabu dan roa.

Bagi sebagian orang mungkin makanan ini terasa aneh. Tapi itu kan hanya persoalan rasa. Ternyata tempe nachos sambal dabu roa bisa menjadi pilihan menu ringan yang menggoda selera.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Menurut Mellisa, co-founder Georgia Cuisine, konsep yang ditawarkan restoran miliknya seberanya sederhana. Ia ingin mengembalikan cita rasa makanan Indonesia namun disajikan secara kekinian.

“Jadi akhirnya kita kemas makanan Indonesia secara blasteran. Ada pasta yang rasanya Indonesia. Kita kumpulkan semua di sini jadi satu. Biar ada warna baru dalam citarasa makanan Indonesia,” kata Mellisa dalam sebuah wawancara dengan Brilio.net.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho

Ia juga ingin memperkenalkan makanan Indonesia kepada generasi muda saat ini yang indera perasanya sudah kerap didominasi kuliner western. “Kita misinya ingin mengembalikan lagi cita rasa Indonesia tapi dibuat kekinian agar bisa dinikmati anak-anak muda yang suka makanan western,” katanya.

Karena itu, Georgia Cuisine menyajikan makanan western yang dibuat secara lokal. Begitu juga sebaliknya, makanan Indonesia dibuat dengan gaya western.

Ide awal pembuatan restoran unik ini bermula dari kejenuhan yang dialami Mellisa melihat sajian ala western. Dari situ ia berpikir untuk membuat sesuatu yang unik. Muncul ide untuk mengkreasikan makanan Indonesia dengan western. Jadilah makanan kreasi Indonesian blasteran.

Restoran ini menyajikan menu Indonesia blasteran, unik banget lho Joshua Suherman

Lantas, bagaiamana tanggapan konsumen dari menu yang disajikan? Menurut Michelle, salah satu konsumen yang ditemui Brilio.net mengatakan menu yang disajikan cukup unik dan variatif.

“Tadi aku makan nachos tempe. Itu unik banget kan. Perpaduan Indonesia dengan Meksiko. Pakai sambal roa lagi. Itu unik banget. Lalu ada juga nero sepphia carbonara yang pakai mushroom, itu juga unik,” ujarnya.

Tak hanya Michelle, Joshua Suherman yang ditemui Brilio.net usai menikmati menu Georgia Cuisine juga menyatakan hal serupa. Joshua yang menyantap beef rendang rice merasakan betul kenikmatan dan keunikan dari sajian tersebut.

“Buat saya sih unik banget ya. Kalau selama ini kita kenal rendang yang begitu. Tapi di sini disajikan dalam bentuk yang beda, rice bowl yang kita pikir seperti makanan Jepang. Ternyata rendang. Bukan sekadar unik tapi enak banget,” katanya.

Ya restoran dengan tampilan chic dan modern ini memang menawarkan sesuatu yang beda dan unik. Sudah begitu, tempatnya juga cukup instagramable. So, jadi buat Sobat Brilio yang penasaran, sambangi saja deh restoran ini.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya