Restoran ini hadirkan menu autentik khas Italian, wajib coba

Restoran ini hadirkan menu autentik khas Italian, wajib coba

Brilio.net - Perkembangan kuliner saat ini terjadi begitu pesat. Setiap orang ataupun restoran berlomba menciptakan menu baru dan unik demi memuaskan pengunjung yang ingin menikmati makanan.

Di Indonesia sendiri, salah satu menu Italia memang memiliki banyak peminatnya, mulai dari pizza dan pasta yang sudah tidak asing di lidah. Namun, untuk restoran yang menghadirkan menu autentik Italia masih jarang sekali. Oleh sebab itu, salah satu restoran di kawasan Serpong, Al Gusto Italian Dining and Bar bisa jadi pilihan yang tepat.

Restoran ini hadirkan menu autentik khas Italian, wajib coba

Al Gusto
© 2019 brilio.net/Syifa

Resto Italia yang terletak di lantai dua JHL Solitaire Gading Serpong ini sengaja mendatangkan langsung bahan makanan dari Italia agar pengunjung dapat menikmati makanan dengan citarasa yang khas.

Executive Chef JHL Solitaire, Hernowo Gunarto mengatakan konsep restoran ini memang sengaja di buat seautentik di negara asalnya untuk memanjakan lidah para masyarakat yang memiliku kecintaan terhadap makanan Italia.

“Kami kolaborasi dengan Gian Luca dia orang Italia yang juga sebagai Operational Manager Al Gusto untuk menciptakan makanan italia yang bisa disukai orang Indonesia dan tidak meninggalkan autentik rasa makanan italia,” ujar Hernowo saat ditemui media di Jakarta.

Restoran ini hadirkan menu autentik khas Italian, wajib coba

Al Gusto
© 2019 brilio.net/Syifa

Selain itu, konsep restoran ini juga dirancang dengan konsep minimalis ekletik yang menyajikan pilihan menu makanan itali yang memiliki ciri khas autentik dengan presentasi dan tampilan modern di dalamnya. Sementara itu, untuk bar yang ada di dalam restoran akan menemani malam dengan berbagai macam pilihan International Cocktail dan Lemon Cello yang sudah tersedia.

Lanjut Hernowo, untuk menjaga rasa autentik, maka bahan-bahan yang digunakan langsung didatangkan dari Italia, seperti keju, daging, dan beberapa bahan lainnya.

“Walaupun menggunakan bahan-bahan autentik yang dari luar dan berada di hotel berbintang, namun harga yang kami hadirkan di Al Gusto tidak terlalu mahal, ada beberapa menu yang di bawah Rp 100.000. Walaupun harga murah namun kualitas makanan tetap kami jaga,” paparnya.

Hernowo mengungkapkan untuk menu andalan di Al Gusto pizza dan pasta. Namun ada menu lain yang tidak kalah favorit yang dimiliki seperti (Salad )Insalata alla cesore, Insalata caprese, Antipasto Misto, Insalata di polipo. Untuk Main Course ada Pollo arrosto di Primavera (Roasted Spring Chicken), Costolette di agnello (Lamb Chops), Grigliata mista (Mixed Grill), Aragosta termidoro (Lobster Termidor), Gnochi e gorgonzola, dan Spaghetti Al Ragu bolognaise.

Restoran ini memiliki kapasitas ruangan hingga 90 seat dan buka setiap hari Senin sampai Jumat 11.00-23.00, sedangkan untuk hari Sabtu 11.00-02.00, dan Minggu 10.00-23.00.

(brl/vin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya