Brilio
Discover the best food

Rayakan HUT RI, McDonald's luncurkan menu yang Indonesia banget

Spot Makan

Rayakan HUT RI, McDonald's luncurkan menu yang Indonesia banget

McDonald's menghadirkan menu makanan yang ada sentuhan cita rasa Indonesia.

Home » Spot Makan

09 Agustus 2019 21:59, Syifa Fauziah

Brilio.net - Kemerdekaan Indonesia dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Dalam merayakan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74, seluruh masyarakat Indonesia menyambutnya dengan sangat bahagia. Mulai dari dekorasi serba merah putih, hingga perayaan lomba.

Momen HUT RI ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah restoran untuk menghadirkan inovasi baru. Baik sajian dekorasi hingga sajian makanan. Seperti halnya dengan restoran cepat saji McDonald’s Indonesia yang meluncurkan produk dan program menarik khusus di hari kemerdekaan.

Program tersebut antara lain “Agustusan Seru Lewat Drive Thru” serta menu limited time offer (LTO) atau menu dengan waktu terbatas unggulan dengan berbagai cita rasa khas Indonesia. Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Latinka mengatakan semua program dan produk ini khusus diberikan sebagai wujud rasa suka cita McDonald’s Indonesia atas 74 tahun Indonesia merdeka.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergembira dan menikmati momen kebersamaan di seluruh gerai kamu, salah satunya dengan ditemani berbagai menu McDonald’s yang dibuat khusus dengan rasa khas Indonesia” Ujarnya saat ditemui media di Jakarta.

Sementara itu, menu terbaru McDonald’s ini mengangkat tema "Ini Rasa Kita” dengan produk unggulan baru, yaitu Burger Sambal Ijo yang sarat dengan cita rasa khas Indonesia. Burger Sambal Ijo merupakan burger dengan daging sapi yang diberi sambal ijo pedas spesial dengan selada segar yang disajikan dalam setangkup corn dusted bread berwarna hijau. Terdapat pilihan lain bagi yang ingin merasakan sensasi burger lebih lengkap yaitu Burger Sambal Ijo Spesial dengan tambahan topping telur di dalamnya.

Selain itu, McDonald’s juga kembali meluncurkan menu favorit burger rendang yang terdiri dari daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah dengan potongan bawang bombai segar, dan disajikan dalam setangkup corn dusted bread berwarna hijau. Warna hijau pada roti ini berasal dari pewarna alami dari hijau daun (klorofil).

Konsumen dapat menikmati burger lezat ini pada pukul 11.00–05.00 setiap harinya. Kedua varian burger ini akan terasa lengkap apabila ditemani dengan menu LTO lainnya yaitu soda semangka yang merupakan perpaduan antara soda dingin dengan tambahan topping sirup semangka. Seluruh produk ini dapat dipesan melalui seluruh counter, Drive Thru, dan McDelivery dari tanggal 25 Juli–1 September 2019.  

"Kita juga ada McFlurry Pandan Kacang Merah dan Cone Top Talas. Varian McFlurry Pandan Kacang Merah merupakan perpaduan es krim vanilla dengan sirup pandan dan tambahan topping kacang merah. Sedangkan untuk Cone Top Talas yaitu es krim vanilla dalam cone berwarna hitam dari charcoal diberi topping saus rasa talas berwarna ungu. Kedua menu pencuci mulut unik ini dapat dinikmati dari tanggal 25 Juli–30 September 2019," beber Sutji.  

Selain rangkaian menu diatas, McDonald’s melalui gerai McCafe nya meluncurkan rangkaian menu khusus HUT RI dengan cita rasa lokal yaitu Klepon Series yang memadukan kopi McCafe dengan rasa pandan dan kelapa. Klepon series yang terdiri dari Iced/Hot Klepon Latte, Klepon Latte Frappe, dan Klepon Cake ini merupakan menu LTO yang dapat dinikmati pada 24 Juni hingga 9 Oktober 2019.

Selain melalui inovasi menu, McDonald’s juga berbagi keceriaan Hari Kemerdekaan bersama para konsumen yang melakukan transaksi melalui Drive Thru, dengan mengadakan program khusus “Agustusan Seru Lewat Drive Thru”. Program ini akan berlangsung pada tanggal 15 Agustus–17 Agustus 2019 pada pukul 14.00-17.00.

Melalui progran ini, setiap pembelian paket hemat apapun ukuran large kecuali PaNas 1, konsumen berhak mendapatkan 1 paket Burger Sambal Ijo dengan minuman Tehbotol Sosro edisi spesial.

Selain ity, setiap transaksi minimal Rp  90.000 (termasuk pajak), konsumen akan mendapatkan salah satu dari berbagai macam hadiah yang tersedia, yaitu Bantal McDonald’s, pouch edisi khusus drive thru, Tehbotol Sosro 1 Liter, dan kupon gratis Double Choco Pie.

Khusus pada tanggal 17 Agustus 2019, McDonald’s akan mengajak para konsumen yang sedang menunggu antrian Drive Thru untuk bernyanyi jingle “Mana lagi” bersama para kru dan akan langsung mendapatkan kupon Gratis McFreeze / McFloat. Bersamaan dengan program ini, bagi setiap kendaraan yang melalui jalur Drive Thru akan dibagikan sticker VIP Drive Thru. Dengan menempelkan sticker ini pada kendaraan, konsumen berhak mendapatkan gratis produk McDonald’s dengan minimal pembelian Rp 70.000 melalui Drive Thru McDonald’s.

RECOMMENDED

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Rayakan HUT RI, McDonald's luncurkan menu yang Indonesia banget.
McDonald's menghadirkan menu makanan yang ada sentuhan cita rasa Indonesia.
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/rayakan-hut-ri-mcdonalds-luncurkan-menu-yang-indonesia-banget-190809u.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP