Brilio.net - Indonesia memang gudangnya kuliner tradisional yang enak-enak. Nggak percaya? Coba sebut saja apa yang menjadi makanan khas di daerahmu. Pasti banyak banget kan? Itu baru daerahmu lho, bayangkan bila kamu tahu seluruh makanan tradisional di Indonesia, ajib banget pokoknya.

Ngomongin tentang makanan tradisional, nggak ada salahnya kamu nyobain salah satu makanan yang lagi ngehits di Malang sampai Jakarta yang namanya Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris. Warung yang beralamat di Jl Galunggung No 81, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ini tiap harinya menyajikan makanan rumahan asli Madura tersebut.

Cumi hitam yang disantap dengan nasi hangat, mi, serundeng kelapa, pepes tuna dan sambal pencit tersebut bisa kamu nikmati dengan harga Rp 17 ribu saja. Ada juga cumi premium, yaitu cumi hamil yang enaknya maknyus, harganya Rp 25 ribu. Kalau dirasa kurang banyak, kamu bisa pesan ukuran jumbo super premium dengan harga Rp 50 ribu.

Nasi Hitam  © 2017 brilio.net

Menurut Kris, pemilik warung tersebut mengungkapkan, dirinya awalnya menjual makanan yang disebutnya tiap hari sold out itu secara online.

"Buka sejak Februari 2016 lalu. Dari sana tanggapan masyarakat sangat bagus. Malah 60% konsumen saya berasal dari ibu-ibu di Jakarta," ujarnya kepada brilio.net, Kamis (23/2).

Nasi Hitam  © 2017 brilio.net

Loading...

Kris menambahkan bahwa keistimewaan menu yang ia jual di warungnya adalah masakan ini dimasak dengan resep rahasia yang turun-temurun dari leluhur pria yang memang lahir dan besar di Madura tersebut.

"Selain itu ya itu tadi, kami menyajikan cumi premium, yang di dalam perutnya ada telur cumi yang rasanya sangat khas. Untuk mendapatkan cumi yang sedang hamil itu kami beli cumi skala besar dan benar-benar disortir," imbuhnya.

Nah, buat kamu yang kebetulan sedang berada di Malang, kamu bisa datang ke alamat warung tersebut. Tapi ingat ya, jangan terlambat karena saking larisnya, warung yang buka pukul 17.00 WIB ini sering sudah sold out jam 20.00 WIB. Wow, laris banget ya!

Nasi Hitam  © 2017 brilio.net

Sedangkan kamu yang ada di Jakarta, kamu bisa menunggu kehadiran warung Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris ini dalam waktu dekat.

"Kita sedang mencari tempat untuk buka di Jakarta, sebentar lagi," imbuh Kris.

RECOMMENDED