Brilio.net - Melihat perkembangan kuliner yang sangat pesat di Indonesia saat ini, membuat masyarakat semakin bervariasi untuk menikmati jenis kuliner.

Salah satunya adalah restoran Jepang. Jenis makanannya pun beragam, mulai dari grill, sushi, hingga ramen.

Berbicara soal ramen, mi asal Jepang ini kenikmatannya memang telah tersohor hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak jarang ramen mengalami penyesuaian terhadap kultur atau kebiasaan makan di negara-negara lain, baik soal resep atau cara makannya.

Gogo ramen © 2020 brilio.net

Loading...

Seperti halnya dengan GOGO Ramen. Kedai milik Chef Juna ini dibuat berbeda.

Salah satunya adalah pemilihan delapan kuah. Yang paling menarik adalah Super Ramen Tsukiji Squid Ink, kuah ramen dengan tinta cumi.

Chef Juna mengatakan, membuat ramen itu yang terpenting adalah kaldu dan ayamnya. Alasan dirinya membuat kaldu tinta cumi adalah pada 2016 lalu dirinya ke Jepang dan dapat kesempatan untuk mengunjungi pelelangan ikan tersebut. Dari situlah nama Sukiji itu muncul sebagai menu di kedai ramen miliknya.

"Kita ciptakan kuah kaldu ini ya karena mau buat yang berbeda aja," ucapnya saat ditemui brilio.net Transpark Bintaro baru-baru ini.

Gogo ramen © 2020 brilio.net

Chef Juna menambahkan bahwa rasa gurih dari kuahnya itu berasal dari tinta cumi. "Nggak ada rasa amis kalau ngolahnya bener. Dan kita pakai tinta cumi yang fresh," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, brilio.net pun sempat mencicipi menu tersebut. Rasanya lezat dan gurih.

Bagi kamu yang suka bereksperimen soal rasa, kamu bisa coba kuah ini, tapi kalau kamu mau coba yang aman kamu bisa coba kuah lainnya seperti Hokaido Miso, Super Ramen Tomyam, Kyoto Green Ramen, Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chilli, dan Super Ramen Roasted Pepper.

RECOMMENDED