Brilio.net - Bagi banyak wanita, memiliki keahlian memasak memang memiliki nilai tambah. Apalagi jika mampu dijadikan sebagai bisnis.

Seperti halnya dengan Achi Afdhal. Berawal dari hobi, kini ia memiliki bisnis rumahan di bidang kuliner. Mengambil nama Batikichen, bisnisnya ini telah ditekuni sejak Januari 2017 lalu.

Batikichen sendiri berasal dari nama anaknya yaitu Bati, dan Bati dalam bahasa Jawa artinya untung. Ia berharap dari nama itu bisnisnya terus berjalan.

Batikitchen © 2017 brilio.net

Loading...

Nama Batikichen diambil dari nama anaknya, yang dalam bahasa Jawa berarti untung.

"Ya semoga brand ini bisa diterusin untuk anak saya" katanya saat ditemui brilio.net di rumahnya di kawasan Bintaro belum lama ini.

Achi menjelaskan awalnya mendirikan bisnis ini, selain karena memang hobi memasak, ia juga bosan dengan rutinitas pekerjaan di dunia media yang ditekuni sejak 15 tahun yang lalu.

"Saya kerja di salah satu stasiun televisi. Tahu dong gimana kondisi kerjanya dengan deadline yang banyak, bingung mengalihkan marahnya ke mana, akhirnya aku masak.

Batikitchen © 2017 brilio.net

Salah satu menu Batikichen.

Tapi aku tipe orang yang suka masak tapi nggak suka cobain masakan sendiri alhasil saya bagiin ke tetangga, difoto, di-upload di Instagram, awalnya dari mulut ke mulut, terus pada suka dan saya bikin brandingnya," jelasnya.

Achi memilih olahan keju sebagai produk andalan, seperti lasagna dan makaroni yang menjadi menu unggulan. Alasannya menggunakan keju sebagai bahan dasarnya karena wanita kelahiran Jakarta ini memang suka dengan keju.

"Karen suka keju, jadi semua makanan yang saya buat dari keju. Dan kata teman-teman saya. Saya terlalu royal memberikan keju tapi bagi saya nggak masalah karena taste kan beda ya," jelasnya seraya menandaskan bahwa produknya ini adalah homemade.

Batikitchen © 2017 brilio.net

Produk Batikichen adalah homemade.

Meski masih dibilang baru, namun penjualan sudah hingga ke kafe. Salah satunya sudah tersedia di Neighborhood Coffee, Ruko Emerald, Pondok Aren, Tangerang.

Nah, penasaran kan dengan aneka olahan keju mulai cheddar, edam dan melted, yang menggugah selera? Kamu bisa lihat-lihat dulu menu-menunya di Instagram @batikichen. Lalu pesan ya? Harganya murah kok, mulai Rp 25.000.

RECOMMENDED