Discover the best food

Spot Makan

Bukan di keramaian, lokasi bar ini sangat mengejutkan

Konsepnya unik banget, mengecoh pengunjung.

Home » Spot Makan

06 Oktober 2017 02:02, Syifa Fauziah

Brilio.net - Saat kita membangun sebuah bisnis cafe atau bar, tentu kita memilih tempat yang strategis agar cafe atau bar yang kita dirikan ini banyak didatangi pengunjung. Namun berbeda dengan lokasi bar yang satu ini. Karena lokasi bar ini berada tersembunyi di tempat penyucian baju atau laundry.

Sebuah bar asal Inggris, bernama The Washhouse ini memang memiliki konsep yang unik. Bar koktail bergaya speakeasy ini memang didesain khusus hingga menyerupai laundromat. Namun setelah pengunjung memasuki sebuah lorong kecil, pengunjung akan melihat sebuah bar berkelas dengan beragam pilihan minuman yang menggoda.

Dilansir Brilio dari Travel + Leasure, Jumat (6/10), tentu saja masih banyak pengunjung yang tertipu dengan keadaan bar ini. Merk menganggap bahwa tempat ini adalah sebuah laundry dan membawa tas berisi pakaian kotor mereka. Dalam sebuah pernyataan yang tertulis pada situs resmi The Washhouse disebutkan bahwa pihak pengelola tidak memenuhi semua kebutuhan cuci mencuci.

“Staf kami tidak akan mencuci pakaian kotor anda. Mungkin lebih anda tinggalkan di laundry terdekat. Namun, dengan senang hati kami menerima kunjungan dari penduduk lokal maupun pelajar yang ingin mencicipi racikan minuman kami,” tulis pihak bar.

The Washhouse sendiri telah beroperasi sejak tahun 2015 lalu dan hanya mampu menampung sekitar 40 orang sekaligus.
Di pintu masuk bar, memang disediakan beberapa fitur unik yang menyerupai peralatan Laundromat seperti mesin cucui, keranjang cucian, TV tua, serta dinding bata. Tak heran jika pemandangan tersebut berhasil mengecoh para pengunjung yang baru pertama kali menyambangi The Washhouse.

Tetapi ketika pengunjung memasuki ruangan dalam bar, suasannya tentu akan sangat berbeda. Pihak bar telah menyediakan jok kulit dan interior berbahan kayu, lalu dipercantik dengan penerangan yang sangat tenang.

Mengingat kapasitas bar yang hanya mampu sedikit pengunjung, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sembelum menyambangi tempat tersebut.

 

RECOMMENDED

(brl/del)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP