Brilio
Discover the best food

Beda dari yang lainnya, steak lezat ini berbentuk lolipop

Spot Makan

Beda dari yang lainnya, steak lezat ini berbentuk lolipop

Pecinta daging dan keju wajib coba!

Home » Spot Makan

11 Juli 2019 23:09, Syifa Fauziah

Brilio.net - Steak sudah jadi salah satu makanan yang digemari oleh semua orang. Dulunya, makanan yang termasuk Western Food ini hanya kerap dikonsumsi oleh kalangan kelas atas saja karena makan daging dianggap makanan mewah. Namun seiring berkembangnya zaman, kini steak sudah bisa dinikmati oleh siapa saja.

Saat ini restoran steak pun sudah sangat menjamur di berbagai kota Indonesia. Ditambah lagi steak sudah banyak sekali variasinya. Seperti halnya dengan salah satu restoran yang masuk dalam Bhadranaya Group, The Real Holysteak yang kini menghadirkan menu baru yang unik, yakni steak berbentuk lolipop.

Steak bernama Beef Ribs Lollipop ini memang berbeda dengan steak pada umumnya. Selain bentuknya seperti lolipop, steak ini juga dibalut dengan pastry yang di dalamnya berisi saus keju. Harapannya agar semakin membuat penikmatnya menikmati berbagai rasa dalam satu gigitan.

Pemilik The Real Holysteak, Wynda Mardio, mengatakan memang sengaja menghadirkan menu unik ini. Selain bentuknya yang nyentrik, rasa steak ini juga berbeda karena dibalut dengan keju lumer yang sangat lezat.

"Ide awalnya dari diskusi, lalu tes enam bulan soal ribsnya. Isiannya yang akhirnya dipilih beberapa keju," ujar Wynda saat ditemui di The Real Holysteak Plaza Blok M Jakarta, baru-baru ini.

Beef ribs lolipop © 2019 brilio.net

Selain melewati tes yang cukup lama, cara pembuatan steak ini juga sangat kompleks. Ribs yang sudah diolah terlebih dulu dibalut beberapa jenis keju. Ribs kemudian dibungkus pastry baru kemudian dimasukkan ke dalam oven.

Jika biasanya menu jenis ini diolah menggunakan grill atau panggangan, Holysteak memilih oven combi untuk menciptakan rasa yang tidak bisa dihasilkan grill.

"Teknik pemasakannya menggunakan metode slow cooking dengan susu sekitar 49-52 derajat celcius agar menghasilkan daging matang merata dan empuk," jelasnya.

Menurut Wynda lagi, alasan dirinya membuat unik ini karena Holysteak ingin menyajikan suguhan berbeda dari restoran lain. Wynda mengatakan pihaknya menginginkan konsumen bisa mengeksplorasi cita rasa saat menikmati steak ini.

"Kalau mau langsung makan pakai tangan, kita juga sediakan sarung tangan," ucapnya.

Menu ini dibanderol Rp 199 ribuan. Selain Beef Ribs Lolipop, restoran ini juga menyajikan menu lainnya dengan harga terjangkau.

 

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Beda dari yang lainnya, steak lezat ini berbentuk lolipop.
Pecinta daging dan keju wajib coba!
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/beda-dari-yang-lainnya-steak-lezat-ini-berbentuk-lolipop-190711h.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP