Discover the best food

Spot Makan

8 Tempat makan artistik di Bandung buat kamu si pecinta seni

Bikin betah nongkrong sama teman atau keluarga nih.

Home » Spot Makan

08 Mei 2018 07:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Selain berkreasi dengan menciptakan beragam inovasi makanan, para pengusaha kuliner juga kini mulai memperhatikan tempat atau gerai makan yang mereka punya. Hal ini mereka lakukan tidak lain untuk menarik perhatian para konsumen.

Memang bukan hal yang asing lagi jika saat ini para pengunjung restoran tidak hanya bertujuan untuk menikmati hidangan yang disajikan. Melainkan juga untuk berswafoto ria dengan latar belakang tempat makan yang hits dan berdesain unik.

Melihat keinginan para konsumen saat ini, membuat beberapa restoran di Bandung menghadirkan tempat makan artistik yang berbeda dari biasanya. Pasalnya kamu tidak hanya dapat menikmati makanan saja tetapi juga menikmati berbagai macam seni, seperti karya lukis dan masih banyak lagi.   

Nah berikut ini 8 tempat makan artistik di Bandung yang cocok banget buat kamu si pecinta seni seperti brilio.net lansir dari pergikuliner.com, Senin (7/5).

1. Lumiere Bistro & Art Gallery.

foto: Instagram/@lumierebistro

Tempat makan yang terletak di Jalan Purnawarman No. 48, Merdeka, Bandung ini sebenarnya merupakan galeri yang mempunyai tempat makannya sendiri. Di dalamnya kamu bakal menemukan beragam lukisan, patung dan karya seni lainnya. Pastinya tempat ini kece abis deh. Apalagi kalau kamu mengunjunginya lagi sepi.

2. Lawang Wangi Creative Space Cafe.

foto: traxonsky.com

Lawang Wangi merupakan sebuah tempat makan sekaligus galeri seni yang berada di kawasan Dago Atas atau tepatnya di Jalan Dago Giri No. 99 A - 101, Bandung. Tempat makan ini memiliki bentuk yang terlihat sangat modern dan minimalis dengan sentuhan seni yang begitu kental. Beberapa benda seni modern yang ada memberikan kesan artistik yang keren banget.

3. N Cafe.

foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

N Cafe atau yang juga dikenal dengan nama Nuart Sculpture Park ini dimiliki oleh Nyoman Nuarta yang merupakan seorang seniman kelahiran Bali. Terletak di Jalan Setraduta No. 11, Setrasari, Bandung, tempat makan ini mempunyai suasana dengan menggabungkan tiga nuasa sekaligus, yaitu seni, budaya dan alam. Menu yang ditawarkan lebih banyak mengusung kuliner khas Bali seperti Nasi Ayam Betutu Rejasa.

4. The Parlor.

foto: mixedupalready.com

Selain menyajikan berbagai hidangan yang lezat, tempat makan ini juga menghadirkan banyak spot foto menarik untuk dijadikan objek foto seperti mural. Cocok banget buat kamu yang mencari spot buat foto OOTD kamu nih. The Parlor berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur No. 9, Dago Atas, Bandung.

5. Kopi Selasar.

foto: selasarsunaryo.com

Tempat yang terletak di daerah Dago Atas atau tepatnya di Jalan Bukit Pakar Timur No. 100, Dago Atas, Bandung ini merupakan tempat ngopi dan bersantai yang cozy banget. Meski menuju tempat ini tidak begitu mudah, namun semua akan terbayar dengan pemandangan dan suasanan yang akan memanjakan siapapu yang mengunjunginya. Tidak hanya itu, pada Kopi Selasar juga terdapat art space yang kece.

6. MAKA Gallery Cafe.

foto: pergikuliner.com

Masih berada di kawasan Dago Atas, kali ini ada MAKA Gallery Cafe yang menawarkan konsep kafe unik karena menghadirkan kafe dengan nuansa etnik yang kental. Pemandangannya yang dimiliki tempat makan ini juga pastinya nggak akan mengecewakan kamu deh. MAKA Gallery Cafe terletak di Jalan Dago Giri No. 168, Dago Atas, Bandung.

7. Warung Suluh.

foto: bandung.panduanwisata.id

Nah tempat makan yang berada di Jalan Dr. Cipto No. 8, Pajajaran, Bandung ini menawarkan pengalaman menikmati makanan yang berbeda. Pasalnya di dalam Warung Suluh kamu akan menemukan pernak pernik berbau jaman dahulu dan didominasi dengan furnitur berbahan kayu.

8. Warung Salse.

foto: bandungku.id

Tempat makan ini cukup unik karena mengusung tema art dan nature. Dimana setiap sudutnya cocok banget untuk dijadikan spot berfoto-foto ria. Restoran yang berada di Jalan Dago Giri No. 101, Dago Atas, Bandung ini terdiri dari dua lantai. Lantai satu, indoor dengan kaca yang dipenuhi lukisan, dan lantai dua, outdoor dengan pemandangan pepohonan yang rindang.  

RECOMMENDED

(brl/guf)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

8 Tempat makan artistik di Bandung buat kamu si pecinta seni.
Bikin betah nongkrong sama teman atau keluarga nih.
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/8-tempat-makan-artistik-di-bandung-buat-kamu-si-pecinta-seni-1805077.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP