Brilio
Discover the best food

5 Restoran ini sajikan sensasi makan sambil nyemplung di sungai
foto: Instagram/@jogloparisewu

Spot Makan

5 Restoran ini sajikan sensasi makan sambil nyemplung di sungai

Liburan sekaligus wisata kuliner.

Home » Spot Makan

04 Oktober 2018 01:53, Eki Arum Khasanah

Brilio.net - Penat urusan kantor? Atau, kepikiran tugas yang nggal kelar-kelar? Jangan dibuat stres ya, Sobat Brilio. Liburan aja! Beri waktu untuk diri kamu beristirahat dan keluar dari rutinitas. Barangkali pikiran bisa jadi lebih fresh, syukur-syukur bisa dapat inspirasi baru untuk tugas dan kerjaan yang belum terselesaikan.

Nah, liburan di tempat-tempat yang unik dan asri bisa menjadi salah satu alternatif, nih. Apalagi kalau tempat wisatanya dilengkapi dengan menu-menu kuliner yang menggoda selera. Yes, liburan sekaligus wisata kuliner.

Wisata kuliner dengan pemandangan sawah atau taman udah biasa dong, ya? Gimana kalau restoran dengan pemandangan sungai, tapi pengunjung bisa sekalian nyemplung ke sungainya? Hmm, sepertinya seru, tuh. Apalagi kalau cuacanya pas lagi panas gitu ya, Sobat Brilio? Berasa pengen berendam terus di sungai.

Nah, kali ini brilio.net sudah merangkum lima tempat wisata kuliner yang ada di tengah sungai. Kira-kira seperti apa penampakannya? Berikut ulasannya brilio.net, Rabu (3/10) untuk kamu.

1. Villa Escudero.

restoran di sungai Istimewa

foto: instagram/@shishiboom

Restoran ini ada di Filipina. Yang lebih mengesankan lagi, meja dan kursi untuk makan bukan hanya di tengah sungai, melainkan ada di sekitar air terjun. Selain menikmati makanan, pengunjung juga bisa bermain air di bawah air terjun. Wah, pasti seru, ya?

2. BBQ Lamb KL Kemensah.

restoran di sungai Istimewa

foto: instagram/@bbqlambklkemensah

Tak beda jauh dengan Villa Escudero, BBQ Lamb KL Kemensah juga menawarkan sensasi makan di tengah aliran sungai. Restoran yang ada di Selangor, Malaysia ini, dikonsep degan tatanan meja yang berderet di sepanjang sungai. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati atraksi memasak di dapur yang dilakukan oleh koki handal.

3. The River Cafe.

restoran di sungai Istimewa

foto: Odditycentral.com

Kalau wisata kuliner satu ini adanya di Chongqing, China. Karena suhu di China yang bisa mencapai 40 derajat Celcius, restoran dengan konsep nyemplung langsung di sungai bisa jadi pilihan tepat, nih. The River Cafe ini selalu ramai pengunjung, bahkan pernah mendapat rombongan dengan jumlah 300 orang.

4. Joglo Pari Sewu.

restoran di sungai Istimewa

foto: Instagram/@jogloparisewu

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun ada restoran yang letaknya di tengah sungai. Salah satunya adalah Joglo Pari Sewu yang ada di Sleman, DI Yogyakarta. Untuk menikmati kuliner di tengah sungai dengan berlatarkan air terjun ini, pengunjung harus reservasi dulu karena view ini merupakan paket VIP. Untuk paket yang biasa, pengunjung bisa menikmati makanan di taman atau di Joglo sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

5. Pawon Glagahan.

restoran di sungai Istimewa

foto: Instagram

Habis dari Jogja, bergeser dikit ke Boyolali, Jawa Tengah. Karena di Boyolali, ada juga wisata kuliner yang lokasinya berada di tengah sungai, namanya Pawon Glagahan. Mengusung konsep "Madhang Ning Kali" resto ini berhasil pikat hati pengunjung.

 

RECOMMENDED

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Restoran ini sajikan sensasi makan sambil nyemplung di sungai.
Liburan sekaligus wisata kuliner.
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/5-restoran-ini-sajikan-sensasi-makan-sambil-nyemplung-di-sungai-181003z.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP