3 Restoran di Danau Sentani Jayapura yang bisa menggugah selera

3 Restoran di Danau Sentani Jayapura yang bisa menggugah selera
tripadvisor.co.id

Brilio.net - Papua, wilayah timur Indonesia ini selain dikenal sebagai daerah yang kaya mineral, juga menyimpan panorama alam yang indah. Tak heran heran jika Bumi Cendrawasih ini kerap dilirik wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Nah salah satu destinasi wisata di Papua yang sering dikunjungi wisatawan adalah Danau Sentani. Maklum, destinasi ini merupakan salah satu ikon pariwisata di Jayapura. Nggak heran jika tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Selain bisa menikmati keindahan panorama alam yang memanjakan mata, kawasan wisata ini juga kerap dijadikan sebagai destinasi menikmati beragam sajian kuliner khas Papua. Ragam hidangan yang menggugah selera tersedia di deretan restoran yang berlokasi di tepian danau.

Berikut pilihan restoran di Danau Sentani beserta menu utamanya yang bisa menjadi referensi menyusun agenda wisata kuliner di Jayapura.

1. Papeda dan kuah kuning di Yougwa Restaurant

3 Restoran di Danau Sentani Jayapura yang bisa menggugah selera (gregoriawinn.wordpress.com)

Restoran yang berlokasi di Jalan Raya Abepura ini menyajikan berbagai hidangan laut yang dipadukan dengan sambal racikan yang lezat. Salah satu menu yang banyak dipesan di Yougwa Restaurant adalah kuliner khas Papua yakni papeda. Hidangan berbahan dasar sagu ini disajikan bersama kuah kuning yang diolah dari ikan mubara atau tongkol.

Selain papeda dan kuah kuningnya, menu masakan lain yang dapat ditemukan di restoran ini adalah mujair bakar, nasi goreng, serta sayur kembang pepaya. Sambil mencicipi makanan, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan keindahan Danau Sentani yang terlihat dari area restoran.

2. Kopi khas Papua di Pit’s Corner (Papua Specialty Coffee)

3 Restoran di Danau Sentani Jayapura yang bisa menggugah selera (tripadvisor.com.sg)

Saat ingin bersantai sambil menyeruput secangkir kopi nikmat, Pit’s Corner adalah destinasi wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Bertempat di Jalan Kasuari, kafe ini menyajikan menu minuman kopi khas Papua yang bijinya berasal dari Pegunungan Wamena dan Jayawijaya.

Kopi racikan asli Papua yang dihidangkan kian terasa nikmat dengan suasana kafe yang nyaman. Pit’s Corner juga menyediakan beragam menu camilan dan makanan berat, serta biji dan bubuk kopi yang sudah dikemas untuk diseduh di rumah atau dijadikan buah tangan.

3. Sagu Mutiara di So Yummy Bakery & Cafe Jayapura

3 Restoran di Danau Sentani Jayapura yang bisa menggugah selera (Twitter @soyummybakery)

Jika camilan ringan menjadi buruan kamu saat berwisata kuliner, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke So Yummy Bakery & Cafe. Seperti namanya, kafe yang berlokasi di Jalan Raya Padang Bulan ini menyajikan berbagai menu kue, roti, dan kopi yang bisa dinikmati di waktu senggang saat berwisata ke Jayapura.

Salah satu menu yang banyak diminati di kafe ini adalah Sagu Mutiara. Penganan tersebut berbentuk bulat dengan warna ungu cerah yang menggugah selera. Menu lain yang juga patut dicoba saat kamu berkunjung ke kafe ini adalah Roti Ayam Jamur dan Puding Cokelat Buah.

Nah untuk dapat berwisata ke ibu kota Provinsi Papua dan mencicipi berbagai sajian lezat tersebut, kamu sebaiknya segera mencari tiket pesawat ke Jayapura. Bandingkan deh harga tiket dari beberapa maskapai berbeda dengan menggunakan situs Airy yang juga memungkinkan kamu mendapatkan harga promo tiket pesawat menuju ke berbagai destinasi di Indonesia.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya