Brilio
Discover the best food

11 Warung tengkleng di Jogja, dijamin bikin ngiler

Spot Makan

11 Warung tengkleng di Jogja, dijamin bikin ngiler

Buat pencinta tengkleng wajib nyobain nih!

Home » Spot Makan

02 Agustus 2019 08:01, Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - Jogja memang memiliki berbagai pilihan wisata, baik wisata budaya, wisata alam hingga wisata kuliner. Nggak bakal ada habisnya menyusuri jalanan Jogja yang penuh kehangatan dan menikmati kuliner khas yang ada di setiap sudut kota. 


Kuliner Jogja yang beragam seperti bakpia, gudheg, bakmi jawa dan sate mungkin sudah biasa kamu coba. Namun, bagi kamu pecinta kuliner yang suka dengan olahan daging kambing, kamu bisa coba loh masakan tengkleng. Saat ini sudah banyak warung tenglekng tersebar di Jogja yang menyajikan menu lezat ini.

Untuk kamu yang sedang berlibur ke Jogja, nggak ada salahnya jika kamu memasukkan tengkeng sebagai list kulinermu. Karena kamu akan menemukan banyak tengkleng enak yang memiliki rasa berbeda di setiap warung. Dimana saja lokasinya? Berikut 10 warung tengkleng enak di Jogja yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (2/8).

 

1. Tengkleng Bhenjoyo.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tengklengbhenjoyo



Warung tengkleng ini memiliki 4 cabang, namun paling ramai ada di Pojok Beteng Wetan dan Jalan Parangtritis KM 1. Di sini kamu bisa memilih tengkleng goreng maupun tengkleng kuah, loh. Kamu juga bisa memilih isi balungan, kaki kambing, atau jeroan yang dijual per ikat, jadi bisa mengukur daya tampung perutmu.

 

2. Tengkleng Gajah.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nonaculinary_

 

Tengkleng gajah terletak di Jalan Kaliurang KM 9,3 Bulurejo, Minomartani, Sleman. Kedengarannya aneh nama warungnya tapi kamu bakalan kenyang karena tiap porsi yang disajikan sangat banyak alias tulang daging kambing dengan porsi "gajah". Kamu juga bakal bingung memesan karena ada lima menu tengkleng, seperti tengkeng gajah original, tengkleng kuah gule dan tengkleng gajah sambel bawang.

 

3. Tengkleng Pak Udin.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andrian_surwantoro

 

Lokasinya masih di sekitar Jalan Kaliurang KM 7, Condongcatur, Depok, Sleman. Tak hanya tengkleng saja namun kamu juga bisa mencicipi sate gorengnya yang lezat.

 

4. Tengkleng Kerto.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jogjafoodhunter

 

Sesuai namanya, tengkleng ini ada di Jalan Kerto No. 12, Muja-muju, Umbulharjo, Yogyakarta atau daerah Kususmanegara. Banyak orang berlangganan yang bilang kalau Tengkleng Kerto ini memiliki daging yang empuk dan kuahnya segar. Dengan seporsi Rp 30 ribuan kamu bisa menyantap tengkleng khas Solo ini.

 

5. Tengkleng Hohah.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@voilajogja

 

Kalau kamu emang senang yang pedes-pedes, bisa coba Tengkleng Hohah yang berada di Jalan Wonosari KM 7. Tengkleng ini memiliki rasa yang sangat pedas, jadi kamu bisa kepedesan dan dan bikin suara "hohah". Uniknya di Tengkleng Hohah ini juga menyajikan menu sate klatak raksasa dengan besi 45 cm panjangnya.

 

6. Tengkleng Sate Klatak Pak Pong.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dania_id

 

Warung tengkleng Pak Pong ini adalah salah satu warung tengkleng legendaris. Warung ini berada di Jalan Imogiri Timur KM. 7, Wonokromo, Bantul. Kalau kamu mau ke sana sebaiknya datang lebih awal, kalau tidak kamu harus sabar menunggu karena antrenya bisa sampai 2 jam.

 

7. Soto Tengkleng Pak Marno.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jogjafood

 

Kalau yang ini soto tengkleng yang rasanya cenderung manis dan gurih. Soto tengkleng ini ada di Jalan Mawar No.2 Depok, Yogyakarta. Kamu yang nggak begitu suka kambing bisa juga menganti dengan menu soto tengkleng ayam atau sapi.

 

8. Tengkleng Gendheng.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@foodjogja

 

Tengkleng Gendeng terletak di Jalan Prof. Yohanes. Tengkleng yang dijual di warung ini rasa kuahnya tanpa santen. Buat kamu yang ingin mencoba menu tengkeng di sini bisa datang mulai jam 3 sore.

 

9. Tengkleng Pawon Umi Nunung.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tengkleng_pawon

 

Tengkleng Pawon Umi Nunung ada di Jalan Monjali 20, Ngaglik, Sleman. Tersedia menu tengkleng dengan bahan dasar tulang kambing yang dimasak dengan rempah-rempah yang nikmat. Ada juga menu tengkleng yang nggak pedes, cocok buat anak-anak.

 

10. Tengkleng Kambing 86.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@murahenakwareg

 

Kenapa dinamakan 86? Karena warung tengkleng ini berada di depan Polres Bantul. Cukup membayar Rp 20 ribu kamu sudah bisa menikmati tengkleng, nasi serta minumnya juga loh. Tengklengnya nggak perengus dan kamu juga bisa request rasa pedesnya.

 

11. Tengkleng Pak Ji.

Warung tengkleng © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@satepakji.jogja

 

Tengkleng Pak Ji ada di Jalam Retno Dumilah, Rejowinangun, Kotagede. Menu masakan di warung memang serba kambing, mulai dari sate klatak, tongseng, nasi goreng kambing dan juga gulai kambing. Bisa nih dijadiin list untuk kuliner minggu ini.

 

RECOMMENDED

(brl/lin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

11 Warung tengkleng di Jogja, dijamin bikin ngiler.
Buat pencinta tengkleng wajib nyobain nih!
https://brilicious.brilio.net/spot-makan/11-warung-tengkleng-di-jogja-dijamin-bikin-ngiler-1908015.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP