Brilio.net - Perkembangan kuliner di Indonesia semakin pesat. Mulai dari makanan berat hingga camilan beraneka ragam. Apalagi saat ini kue kekinian lagi jadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan membawa brand dari nama-nama artis tersohor, kue itu sukses laris di pasaran.

Melihat pekembangan kuliner kekinian, Pakar kuliner, Sisca Soewitomo juga setuju bahwa kue kekinian tengah naik daun. Bahkan masyarakat harus antre panjang untuk mendapatkan kue itu.

"Karena saya juga punya cucu, dan cucu saya sering minta makanan yang kekinian dong nek. Gitu katanya," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, sangat disayangkan kue kekinian itu tidak berinovasi. Diprediksi ketenarannya hanya sementara dibanding kuliner tradisional yang melekat di hati masyarakat. Apalagi kuliner tradisional memang terkenal dengan cita rasanya unik dengan berbagai rempah-rempah yang menjadi ciri khasnya.

Loading...

Buktinya, orang-orang luar negeri justru lebih suka dengan rasa dan aroma masakan tradisional Indonesia. Kata mereka, rempahnya itulah yang membuat makanan Indonesia terasa lezat.

"Kita hanya harus berkata lantang, try the lovely taste of Indonesia," tambahnya lagi.

Sebagai pegiat kuliner, sejatinya jangan sampai makanan tradisional Indonesia kalah populer dengan makanan kekinian itu. Coba sedikit berinovasi seperti sate yang diberi topping keju mozarella dan lain sebagainya. Dengan begitu, generasi muda jadi tak lupa bahwa sate merupakan makanan khas Indonesia, namun dengan kemasan yang berbeda.

"Yang terpenting, ketika baru memulai usaha kuliner, jangan takut tersaingi sama usaha kuliner kekinian. Buatlah sesuatu yang istimewa dan enak. Jika memang enak orang akan kembali dan jangan lupa untuk memasak dengan hati, karena kalau kita bete goreng telur pun bakal gosong," pungkasnya.

RECOMMENDED