Brilio.net - Pete merupakan salah satu bahan makanan khas daerah tropis yang punya cukup banyak penggemar. Meski dikenal bikin mulut dan air kencing bau, pete tetap menjadi primadona, terlebih bagi kuliner khas Nusantara. Dari yang digoreng untuk lalapan sambal sampai diolah jadi balado pete, penggemarnya akan mengamini kenikmatan pete memang tiada tara.

Bukan cuma sensasi memakannya yang seakan renyah di mulut serta kenikmatannya, ternyata pete memiliki banyak sekali khasiat kesehatan yang nggak main-main lho, Sobat Brilio.

Sebagaimana dikutip dari laman Doktersehat, salah satu manfaat makan pete adalah mampu mengatasi stres karena kandungan kalium dalam pete membuat detak jantung kembali normal, oksigen ke otak berjalan lancar, dan cairan tubuh yang semula nggak seimbang menjadi seimbang kembali. Selain itu, pete juga bisa mengatasi anemia karena kandungan zat besinya mampu menstimulasi produksi sel darah merah. Masih banyak lagi manfaat kesehatan dari pete, misalnya obat mabuk, sembelit, mengatasi mual di pagi hari, PMS (premenstrual syndrome), dan lain-lain.

Hmmm... maka nggak heran dong banyak orang doyan banget makan pete? Nggak terkecuali deretan seleb Indonesia ini, guys. Mereka nggak jaim makan pete, lho.

Loading...

Siapa saja seleb yang bisa lahap makan pete? Nih sudah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/1), deretan seleb yang cinta banget sama pete. Ada idolamu nggak ya?

1. Ariel Tatum.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@arieltatum

Dara cantik kelahiran Jakarta 8 November 1996 silam ini pernah berbagi di Instagram Stories makan sayuran berwarna hijau tersebut.

"Eat your greens!" OKKKKKKKKKKKK(emoji love)", tulis Ariel pada sekitar Agustus 2017 lalu.

2. Farah Quinn.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@farahquinnofficial

Chef cantik satu ini ternyata juga jatuh cinta sama pete, lho. Hal tersebut dia ungkapkan lewat akun media sosialnya pada 15 Maret 2015 lalu. Mantan istri Carson Quinn tersebut mengunggah menu nasi putih 'berhiaskan' pete yang tampak menggoda lidah.

"Jarang sekali makan petai, tapi begitu makan... I rarely eat petai but when I do..#watchout #ohlala #deathbypete #stinkybeans #petai," demikian isi caption Farah.

3. Ashanty.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@ashanty_ash

Istri Anang ini memang suka sekali makan pete. Bahkan sang suami yang awalnya tak suka pete, diakui Ashanty akhirnya suka juga karena sering dia cekoki pete.

Saking cintanya pada pete, Ashanty mendapat kado pete saat berulang tahun yang ke-29 pada tahun 2012 lalu, lho. Kado tersebut berasal dari para penggemarnya yang dinamakan Gang Ijo.

4. Laudya Cynthia Bella.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@lbylcb via Instagram/@laudyacynthiabella

Seleb cantik selanjutnya yang doyan banget makan pete adalah istri Engku Emran, Bella. Sekitar Oktober 2017 lalu, Bella menunjukkan kesukaannya pada pete lewat Instagram Stories. Tampak dari foto, dia tengah makan nasi lauk pete balado dengan tangan langsung.

5. El Rumi.


Anak dari mantan pasangan suami-istri Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini tampak lahap makan masakan mamanya yang serba pete sebelum dia kembali ke London, Inggris.

Bahkan bukan cuma anak kedua Maia saja yang turut menyantap masakan Maia, anak pertama Al Ghazali dan Dul Jaelani si bungsu pun turut serta. Suasana semakin hangat dengan kehadiran kekasih El Rumi, Marsha Aruan, serta kekasih Al Ghazali, Alyssa Daguise.

6. Chand Kelvin.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@chand_kelvin

Seleb cowok selanjutnya yang cinta mati sama pete adalah aktor, model, serta host terkenal Chand Kelvin. Bahkan cowok alumni University of Persada Indonesia Y.A.I, Jakarta tersebut pernah Live Instagram Stories sedang menikmati menu pete, lho. Berikut video bukti cowok 32 tahun tersebut menikmati banget makan pete.

7. Juwita Bahar.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@juwitabahar11

Penyanyi dangdut anak dari mantan pasangan suami-istri Annisa Bahar dan Memo Sanjaya ini juga mengaku sebagai pencinta pete, lho. Bukan cuma pete, pemain film Shy Shy Cat (2016) ini juga suka makan 'saudaranya' pete, jengkol.

Untuk mengatasi bau mulut akibat pete dan jengkol, Juwita memiliki tips tersendiri. Biasanya sebelum makan pete atau jengkol, dia terlebih dahulu minum kopi biar bau mulut nggak menjadi-jadi.

8. Anisa Rahma ex Cherrybelle.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@anisarahma_12

Mantan anggota girl band Cherrybelle ini ternyata suka banget sama yang namanya pete dan jengkol, sama seperti Juwita Bahar. Apalagi kalau momen lebaran yang penuh dengan menu nikmat pete dan jengkol, cewek lulusan jurusan bidang arsitektur tersebut semakin nggak bisa lepas dari dua makanan tersebut.

9. Julie Estelle.

seleb suka pete berbagai sumber

foto: Instagram/@ryanogilvy via Instagram/@julstelle

Adik kandung VJ MTV Cathy Sharon ini ternyata doyan melahap pete. Menurutnya makan pete itu berasa Indonesia banget. Jadi baginya, nggak ada salahnya dia suka produk Indonesia.

RECOMMENDED