Brilio.net - Di mata para teman dan kolega, Mike Mohede adalah sosok yang selalu riang dan suka berteman. Tidak heran jika banyak yang kaget dan terpukul atas kepergian penyanyi jebolan Indonesia Idol season 2 (2005) ini.Salah satu teman Mike yang cukup kaget dengan kepergiannya adalah Doadibadai Hollo atau yang kerap disapa Badai. Mantan personel Kerispatih ini mengaku banyak kenangan yang dia miliki bersama Mike. Selain pernah garap proyek bareng, Badai juga sering jalan bareng Mike. Mereka suka makan bersama. Rupanya, kalau habis makan, Mike kerap rebutan untuk membayar  tagihan (bill), begitulah cerita Badai yang sangat kehilangan teman dekatnya itu.“Kalau lagi makan, Mike selalu ingin dia yang membayar bill. Kadang kita rebutan,” kenang Badai.Menurut sepengetahuan Badai, Mike bukanlah orang yang suka makan kuliner ekstrem. Dia menjaga pola makannya, termasuk saat ada kerjaan di luar kota. Berat badannya sebelum meninggal pun tidak segemuk sebelumnya.

Loading...
“Selamat jalan bro. Kamu adalah sosok yang humble,” ujar Badai yang ditemui brilio.net di rumah duka di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.Sementara itu, rencana Mike Mohede duet bareng David Foster pada akhirnya gagal terwujud. Tapi ini sudah menjadi bukti kualitas Mike diakui secara internasional. Menurut pengamat musik Bens Leo, Foster biasanya duet dengan penyanyi perempuan. Jika ada penyanyi laki-laki yang bisa berduet dengan Foster, maka kualitasnya memang sudah tak diragukan lagi.

Simak cerita selengkapnya di halaman berikut, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


Mike Mohede meninggal dunia saat potensinya diakui dunia international. Hal ini setidaknya dibuktikan dengan rencana Mike yang sejatinya bakal tampil bersama David Foster, September mendatang dalam acara konser kolaborasi Indonesia-Polandia di Warsawa, Polandia, pada 6 September 2016.

“Tapi, ternyata Tuhan punya rencana lain terhadap Mike. Tuhan menghendaki Mike bertemu dan bernyanyi dengan Dia. Itu rahasia Allah, kita nggak pernah tahu sampai kapan kontrak kita akan berakhir,” kata Tantowi Yahya.

Tantowi dan Peter F Gontha adalah dua sosok yang mengurus rencana konser Mike bersama David Foster, penyanyi ternama asal Kanada.  Sementara itu menurut pengamat musik Bens Leo, tampil bersama David Foster bukanlah sebuah hal mudah dan tidak semua penyanyi mempunyai kesempatan tersebut.

Bens yang juga memberi perhatian pada bakat Mike menjelaskan, Foster biasanya meminta rekaman penampilan sang penyanyi sebelum menyetujui tampil dengannya. Jika kualitasnya diakui, Foster baru menyetujuinya. “Mike merupakan penyanyi yang sangat beruntung dan kualitasnya diakui David Foster,” jelas Bens.

Bens menambahkan, penyanyi laki-laki lebih sulit bernyanyi bareng Foster, karena Foster sendiri merupakan penyanyi laki-laki yang biasanya duet dengan penyanyi perempuan. Sehingga jika ada penyanyi laki-laki yang tampil bersama Foster maka kualitasnya sudah jelas tidak diragukan. “Banyak penyanyi perempuan Indonesia yang tampil bersama Foster, namun penyanyi laki-laki sedikit,” tambah Bens.

Pengakuan atas kualitas Mike juga disampaikan Erwin Gutawa. Musisi ini menyebut Mike mudah diajak berimprovisasi. Sehingga dia mudah diajak tampil dalam berbagai acara dan menyanyikan model aransemen baru.

 
[crosslink_1]