Brilio.net - Nama adalah doa. Ungkapan tersebut diyakini oleh mayoritas orang sebelum memberikan nama pada anak. Hal tersebut juga dipegang oleh sederet selebriti Tanah Air. Mereka tak akan sembarangan memberikan nama untuk buah hatinya. Mereka ingin memberikan nama dengan makna sebaik mungkin.

Sederet selebriti Tanah Air ini mendapatkan banyak kata bermakna indah untuk anaknya. Nama tersebut muncul dari berbagai kejadian termasuk dari sebuah mimpi. Sebagian selebriti menyakini mimpi sebagai pertanda dari Tuhan. Oleh sebab itu, mereka memberikan nama anaknya dari mimpi yang pernah muncul di tidurnya.

Mereka memberikan nama indah untuk buah hati dari mimpi. Siapa aja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (6/8), berikut deretan selebriti yang memberikan nama anak dari mimpinya.

1. Mytha Lestari

Loading...

mimpi nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mytha_lestari

Mytha Lestari baru saja dikaruniai bayi laki-laki pada Kamis (2/8) di Brawijaya Women & Children Hospital, Jakarta Selatan. Putra kecilnya tersebut diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Nama Kala sendiri memiliki makna matahari di mana pelantun tembang 'Aku Cuma Punya Hati' ini mendapatkannya dari mimpi.

Minta membagikan cerita kepada warganet seputar kisah di balik pemberian nama anaknya.

"Selamat pagi Kala nya Mama .. Kala yang berarti Matahari, yang ter-mimpi di awal kehamilan mama,Memiliki anak lelaki dengan kepala Matahari yang membuat nama Itu melekat padamu, Dan Papamu yang ingin Makna dari namamu adalah inspirasi, menjadikan nama Kala menjadi sangat cocok untukmu nak.. 1 nama dengan banyak doa dan makna dari kami orang tuamu.. ditambah “Mahatma yang berarti Berjiwa Besar,doa dari kami agar kamu bisa menjadi laki-laki yang Berjiwa besar dan Meampu menjadi pemimpin yang membawa pesan kedamaian selalu” ... melihatmu lucu menangis seperti ini, nenangislah sepuasmu sayang.. Nikmati Cara ber komunikasi mu yang hanya bisa tertawa tersenyum dan menangis kesal.. haha sungguh mama papa memang menunggu moment ini, moment yang tidak akan terlalu lama, karna kami yakin cara mu ber komunikasi akan berubah seiring pertambahan umur mu .. mari kita nikmati setiap moment bersama, Papa Mama dan Kala..," tulis Mytha di Instagramnya.

2. Acha Septriasa

mimpi nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa melahirkan putri pertamanya pada 20 September 2017 silam. Putri kecilnya ini bernama Bridgia Kalina. Nama tersebut Acha dapatkan dari sebuah mimpi. Bridgia berarti strength atau sumber kekuatan dan penghubung yang kuat. Sementara Kalina bermakna 'to love' terinspirasi dari bunga yang tumbuh di Australia.

3. Ernest Cokelat

mimpi nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nirinazubir_

Anak pertama pasangan selebriti Nirina Zubir dengan Ernest Cokelat bernama Zivara Ruciragati Sharif. Nama tersebut muncul dari sebuah mimpi yang dialami oleh Ernest. Hal tersebut pernah diungkapkan Ernest kepada awak media usai Nirina melahirkan.

"Namanya panjang, setiap malam saya berdoa, dan malam pernah mimpi ada namanya Zivara, yang artinya orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan kepribadian yang menyenangkan, menarik teman dan calon pemimpin yang berwawasan luas. Lalu, kita ngambil sebuah nama dari bahasa Sansekerta yakni Ruciragati yang artinya luwes. Sedangkan Sharif itu diambil dari nama keluarga saya," ujar Ernest yang brilio.net kutip dari Kapanlagi.com.

4. Krisdayanti

mimpi nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Berbeda dengan selebriti lainnya, Krisdayanti mengubah nama anak bungsunya karena sebuah mimpi. Diva Indonesia ini mengganti nama anaknya yang semula Kellen Alexander Lemos menjadi Kellen Alexander Lemos Lay. Penambahan nama belakang ini muncul dari sebuah mimpi di mana Krisdayanti bertemu dengan kakek.

5. Lilis Karlina

5 Seleb Tanah Air ini temukan nama anak lewat mimpi, penuh makna © 2018 brilio.net



foto: Istimewa

Pedangdut Lilis Karlina memberikan nama anak perempuannya berdasarkan dari mimpi. Lilis mengungkapkan bahwa dirinya bertemu seorang ratu putri cantik. Mimpi tersebut dialaminya sebelum hamil anak perempuan. Usai melahirkan, putri cantiknya diberi nama Ratu Raisa Rania Risman.

RECOMMENDED