Brilio
Discover the best food

Bukan sekadar penghangat tubuh, ini 8 manfaat teh jahe untuk kesehatan
foto: powerofpositivity.com

Minuman

Bukan sekadar penghangat tubuh, ini 8 manfaat teh jahe untuk kesehatan

Jahe dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Home » Minuman

13 Agustus 2018 07:01, Vindiasari Putri

Brilio.net - Teh jahe dikenal sebagai minuman olahan yang bisa menghangatkan tubuh. Tak dipungkiri, jahe kerap menjadi pilihan saat cuaca atau iklim yang dingin. Seusai meminum teh jahe, tubuh akan merasa lebih hangat dan nyaman.

Namun siapa sangka, teh jahe memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Jahe dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral tinggi. Tanaman jahe kini telah banyak diolah menjadi minuman yang banyak dikonsumsi orang. Bukan sekadar minuman, jahe menyimpan beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Saat

Brilio.net melansir dari Times of India, Senin (13/8), berikut deretan manfaat dari teh jahe untuk kesehatan.

1. Mencegah dan meredakan mabuk perjalanan.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: tripsavvy.com

Menikmati secangkir teh jahe sebelum travelling disebut mampu mencegah gejala mabuk perjalanan seperti mual dan muntah. Bukan cuma mencegah, teh jahe juga bisa diminum setelah mengalami mabuk perjalanan. Teh tersebut bisa mengobati badan lemas usai mabuk perjalanan.

 

2. Membantu kerja sistem pencernaan.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: health.usnews.com

Teh jahe memiliki manfaat untuk memperlancar kerja sistem pencernaan. Teh jahe bisa meningkatkan penyerapan makanan usai makan. Sementara itu, teh jahe bisa membantu meredakan perut kembung saat kekenyangan menyantap makanan.

 

3. Mengurangi peradangan sendi.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: theluxuryspot.com

Jahe mengandung zat anti-inflamasi atau anti peradangan yang cocok dijadikan obat khususnya untuk masalah otot dan sendi.

 

4. Melawan masalah pernapasan.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: longevityfacts.com

Teh jahe dikenal sebagai minuman yang mampu memberikan efek hangat pada badan termasuk saat flu melanda. Jahe mampu melancarkan hidung mampet akibat flu atau batuk. Secangkir teh jahe yang dibuat dari seruas jahe bisa membantu melancarkan sistem pernapasanmu.

 

5. Melancarkan peredaran darah.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: healthyline.com

Kandungan vitamin, mineral, asam amino dalam teh jaeh mampu mengembalikan dan meningkatkan sirkulasi darah. Teh jahe bisa melancarkan dan mengobati masalah kardiovaskular. Jahe mampu mencegah lemak menumpuk dalam darah yang mengarah pada penyakit jantung atau stoke.

 

6. Meringankan gejala menstruasi.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: drbrighten.com

Keram yang dialami selama menstruasi sering kali menganggu aktivitas. Teh jahe bisa meredakan sakit yang muncul akibat menstruasi yakni dengan minum teh jahe hangat dicampur dengan madu. Selain itu, merendam handuk dalam jahe hangat bisa meredakan otot yang tegang. Handuk hangat tersebut diletakan di bagian bawah abdomen atau bagian perut yang mengalami keram.



7. Meningkatkan kekebalan tubuh.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: thetruthaboutcancer.com

Teh jahe bisa meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Kandungan antioksidan yang besar dalam jahe bisa membantu sistem kekebelan tubuh manusia.

 

8. Meredakan stres.

teh jahe © 2018 brilio.net

foto: nuga.co

Manfaat yang tak kalah penting dari teh jahe adalah meredakan stres. Teh jahe memiliki khasiat untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Stres dan ketegangan yang terjadi di tubuh mampu reda karena teh jahe. Aroma teh jahe yang kuat bisa membuat orang merasa lebih nyaman.

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Bukan sekadar penghangat tubuh, ini 8 manfaat teh jahe untuk kesehatan.
Jahe dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.
https://brilicious.brilio.net/minuman/bukan-sekadar-penghangat-tubuh-ini-8-manfaat-teh-jahe-untuk-kesehatan-180812m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP