Brilio.net - Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun, tidak sedikit dari wanita ataupun pria yang mengalami masalah kulit seperti wajah kusam, kering, berjerawat, hingga flek hitam. Hal itu sering membuat rasa percaya diri menurun.

Berbagai skincare hingga perawatan dengan alat canggih dilakukan oleh banyak wanita maupun pria. Namun, perlu diingat bahwa memiliki wajah yang sehat juga tak hanya dari luar saja, tapi dibarengi dengan mengonsumsi banyak air, buah, dan sayur.

Para ahli kecantikan menyebut bahwa banyak minum air bisa membuat kulit tetap terhidrasi yang tentunya dapat membuat kulit lebih sehat dan kenyal. Tak heran bila beberapa tahun ke belakang tren minum-minuman sehat berkembang pesat. Mulai dari jus hingga infused water. Cara membuat infused water pun terbilang mudah.

Infused water sendiri awalnya dikonsumsi untuk menurunkan berat badan karena dalam air tersebut terdapat potongan sayur dan buah yang dapat memberi vitamin dan nutrisi pada tubuh. Namun kini infused water juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Loading...

Tentunya campuran dari bahan-bahan infused water memengaruhi efek dari kulit. Nah, kali ini brilio.net akan memberikan rekomendasi buah-buahan yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan glowing.

Berikut campuran infused water yang bisa kamu coba di rumah seperti dilansir dari Pinkvilla, Rabu (1/7).

1. Kiwi.

Infused water © 2020 brilio.net

Infused water
© 2020 brilio.net/pixabay

Buah kiwi mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan dalam buah kiwi seperti antioksidan, Vitamin C dan E, seng dan banyak lagi. Dengan mengonsumsi banyak buah ini seseorang dapat membuat kulit lebih sehat dan glowing.

2. Raspberry.

Infused water © 2020 brilio.net

Infused water
© 2020 brilio.net/pixabay

Kandungan asam lemak pada raspberry dapat membuat kulit lebih kenyal. Selain itu, buah ini juga dapat mengurangi jumlah kerutan karena adanya kandungan asam lemak omega 3.

3. Mentimun.

Infused water © 2020 brilio.net

Infused water
© 2020 brilio.net/pixabay

Seperti diketahui, mentimun sangat bagus untuk kulit. Kandungan Vitamin E pada mentimun dapat membantu kulit melawan radikal bebas penyebab timbulnya jerawat. Selain diminum, kamu bisa menaruh dua potongan timun di kelopak mata. Tentu hal tersebut mampu melembapkan area mata.

4. Apel.

Infused water © 2020 brilio.net

Infused water
© 2020 brilio.net/pixabay

Siapa sangka, kandungan vitamin C tingkat tinggi pada apel yang dapat memproduksi melanin yang bisa membantu melindungi kulit dari sinar UV loh. Selain itu, buah apel juga dapat mencegah terbakarnya kulit dari sinar matahari.

5. Lemon.

Infused water © 2020 brilio.net

Infused water
© 2020 brilio.net/pixabay

Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah lemon ini memang kaya akan vitamin C yang bagus untuk kulit. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi ramuan infused water ini. Seperti mengatasi kerusakan akibat sinar matahari dan juga meningkatkan kolagen sehingga membantu meningkatkan elastisitas kulit.


RECOMMENDED