Brilio.net - Ngopi kini sudah menjadi sebuah gaya hidup. Tak heran jika banyak kedai kopi yang menawarkan aneka sajian berbahan dasar biji kopi tersebut. Bahkan, berbagai menu kopi saat ini diracik secara kekinian. Dulu, orang minum kopi hanya punya dua pilihan. Kalau tidak kopi hitam, ya kopi susu.

Kini kopi yang beraroma khas bisa dipadukan dengan bahan lain sehingga menciptakan menu baru dengan cita rasa berbeda tanpa menghilangkan rasa kopi itu sendiri. Apalagi saat ini tidak sedikit anak muda yang menjadi peminum kopi.

Umumnya anak muda tak terlalu suka dengan rasa orisinil kopi yang pahit. Karena itu wajar jika banyak kedai yang meracik kopi,diramu dengan berbagai bahan sehingga digemari anak-anak muda.

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Loading...

Salah satunya dilakukan Urban Latte, kedai kopi yang cukup popular di kalangan anak muda. Sebagai informasi, Urban Latte merupakan kedai kopi yang lebih menawarkan sajian grab and go berbahan dasar kopi. Kedai ini lebih menyasar target pasar anak muda yang selalu aktif.

Nah baru-baru ini, gerai kopi yang merupakan “sister brand” dari Excelso (PT Excelso Multi Rasa) ini meluncurkan dua menu baru, Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream. Menariknya, kedua menu baru yang punya cita rasa unik ini merupakan hasil kolaborasi Urban Latte dengan Stefani Horison, Juara Masterchef Season 5.

“Ada kecocokan antara Urban Latte dengan Stefani yang memiliki karakter dan soul anak muda yang kreatif dalam mengolah kopi atau sajian lainnya,” ujar President Director PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto.

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Bukan tanpa alasan Urban Latte menggandeng Fani, begitu Stefani Horison biasa disapa. Sentuhan Fani berperan menciptakan taste yang diyakini sesuai dengan selera anak muda saat ini. Proses kreatif bersama Fani untuk menciptakan kedua menu baru ini juga melalui berbagai tahapan ujicoba atau trial dan test yang ketat.

Penasaran seperti apa cita rasa Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream hasil racikan kolaboratif Fani dengan Urban Latte? Berikut faktanya.

1. Coconut Coffee Cream

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Selain rasa kopi yang cukup kuat, konsumen dapat merasakan sensasi manis dan gurih yang berasal dari buah kelapa. Meski sajian kopi macam ini sudah banyak di pasaran, namun Fani memberikan sentuhan yang berbeda dari segi penampilan dan permainan tekstur.

2. Irish Coffee Cream

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Konsumen akan merasakan kopi yang strong berpadu dengan Irish sehingga memberikan sensasi rasa kopi yang bold dan mature. Meski memberikan nuansa rasa perpaduan kopi dan whisky khas Irlandia, namun segelas Irish Coffee Cream Urban Latte ini dijamin non-alcohol.

3. Sajian yang beda

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Fani menjelaskan kedua menu yang ia racik bersama Urban Latte berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lain yang hanya manis, identik dengan coklat, atau bahkan minim rasa kopinya. Keunikan kedua menu ini adalah pada saat diminum di mana konsumen sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi.

“Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi,” jelas Fani saat jumpa pers di Urban Latte, Plaza Indonesia, Jumat (8/1/2021).

4. Konsep kopi premium

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Kedua menu merupakan bagian konsep kopi premium yang diusung Urban Latte. Semua kopi dan bahan-bahan lainnya merupakan grade terbaik dan telah melewati tahapan ujicoba berulang-ulang sebelum diluncurkan kepada konsumen.

Meski dibuat dengan ingredients berkualitas premium, kedua menu baru ini dijamin memiliki harga yang terjangkau dan ramah di kantong anak muda. Dengan bahan berkualitas terbaik itu, diyakini menghasilkan sajian kopi yang classic dan classy serta dapat dinikmati semua kalangan atau usia dengan berbagai suasana.

5. Menggunakan bahan lokal

Urban Latte x Stefani Horison © 2021 brilio.net

Dalam menyajikan menu minuman berbahan dasar kopi, Urban Latte mengutamakan bahan-bahan dalam negeri berkualitas terbaik. Maklum, Indonesia kaya berbagai bahan kuliner yang dapat terus dikembangkan menjadi berbagai varian menu.

“Kami ingin menekankan bahwa kopi Indonesia adalah salah satu kopi terbaik di dunia. Jadi sebisa mungkin kopi tersebut dipadukan dengan ingridients asli Indonesia, bukan impor. Urban Latte membuat berbagai inovasi menu memanfaatkan bahan yang sudah lama ada di Indonesia dan disajikan dengan cara yang baru,” ujar Kevin.

Buat Sobat Brilio yang ingin menikmati Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream racikan Juara Masterchef Season 5, Stefani Horison, datengin deh Urban Latte. Rasakan sensasi rasanya yang beda. Nah kalau untuk penikmat kopi sejati dengan berbagai varian, tentu saja lebih pas jika nyeruput kopi sajian Excelso.

RECOMMENDED