Brilio.net - Belum lama ini publik dihebohkan dengan trik memasak yang super unik. Bagaimana tidak seseorang berhasil mempraktikkan cara memasak nasi di penanak nasi otomatis atau rice cooker bersamaan dengan potongan ayam KFC.

Cara nyeleneh ini pertama kali diketahui melalui unggahan pria asal Jepang di Facebook-nya Kikyu S House, Jumat (13/12). Akun tersebut memperlihatkan kreasi uniknya ketika menanak nasi dengan ayam KFC.

BACA JUGA: Viral resep nasi dimasak bareng ayam KFC, hasilnya bikin ngiler

Akun tersebut menjelaskan langkah-langkah membuat nasi bersama ayam KFC. Jika dilihat, caranya hampir sama dengan menanak nasi pada umumnya. Namun resep yang diviralkan itu menambahkan beberapa bumbu ke dalam air rendaman beras.

Disebutkan juga kalau dengan menambahkan kecap asin dan kaldu ayam, bisa membuat nasi jadi gurih. Setelah memasukkan bahan dan bumbu ke dalam penanak nasi, tinggal biarkan alat itu melakukan tugasnya. Tunggu hingga air menyusut dan beras matang menjadi nasi.

resep nasi  dimasak campur ayam KFC ala netizen medsos

foto: Facebook/kikyuS.House



Hasilnya pun cukup menggiurkan. Tak heran unggahan tersebut terus menjadi perbincangan hangat warganet. Banyak dari mereka penasaran, seperti apa rasanya dan bagaimana cara memasaknya.

Setelah begitu viral, ternyata banyak warganet mencoba melakukannya. Hasilnya juga tak kalah menggiurkan. Hmmmm, seperti apa ya, resep nasi dicampur KFC ala warganet ini?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (19/12), berikut 8 resep nasi dimasak campur ayam KFC ala netizen.


1. "Akhirnya saya berhasil membuatnya. Saya memasak 3 gelas nasi dengan kaldu ayam dan kecap. Saya menggunakan porsi penanak nasi normal. Saya menambahkan 3 potong ayam KFC. Mencampurkan sedikit garam dan merobek bagian kulit ayamnya. Ini menjadi momen berharga," tulis akun Twitter @FromCaliko.

Loading...


2. "Memasak nasi dengan ayam KFC dengan sedikit kecap. Ini menjadi hal termudah yang pernah saya buat," kata akun Twitter @thebaldbakerph.



3. Nih, step by step cara mengolahnya kalau kamu masih bingung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Trial #1: KFC Pot Rice Using your rice cooker, c ook 2 1/2 cups of rice with two pieces of KFC Original Recipe chicken, Sriracha sauce, soy sauce, and stock made from chicken cubes. Once cooked, tear apart the chicken and mix the rice. Serve while hot. The end result kinda looks like dried chicken porridge or paella with a hint of spicy. Also shows how many extenders KFC's chicken have. Still, not bad for a rice dish. #onthenextunlimitedgrubgrabs #foodiesofinstagram #foodtrip #wheninmanila #letseatpare #masarapba #whattoeat #wheretoeatph #foodislifeph #hungrymnl #foodgasm #foodgram #foodieph #feedmemore #igersmanila #instashare #foodstagram #nomnomnom #foodph #tasty #manilaeatup #zomatoph #welovetoeatph #spotmyfood #gourmanila #forkspoonmanila

A post shared by Mark Manalang (@unlimitedgrubgrabs) on

- Gunakan penanak nasi, berikan 2 1/2 cangkir nasi dengan dua potongan ayam KFC. Kemudian tambahkan saus Sriracha, kecap dan kaldu ayam.

- Setelah matang, pisahkan ayam dan campur nasi. Sajikan selagi panas.



4. Hampir semua netizen yang sudah mencobanya, menyarankan tetap memakai ayam goreng KFC asli.



5. Nah, kamu bisa cek sendiri deh, caranya gampang banget. Kalau kata warganet rasanya super enak, karena dagingnya jadi lebih empuk!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Apparently @kfc is a thing in Japan. We made #kfcrice Simple and yummy!

A post shared by Rob Bernardino (@iduc_ilid_isurgeon) on



6. "Melihat nasi dengan campuran ayam KFC di internet, jadi saya dan Yuriko mencobanya. Itu luar biasa!" ujar akun Twitter @JakeNalton.


7. "Saya telah menemukan motivasi yang tepat untuk membuat makanan," kata pengguna akun Twitter @ohcararara.



8. Hasilnya sangat menggiurkan, ya? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Yuk, dicoba sendiri yuk!





RECOMMENDED