Brilio.net - Penyebaran corona yang begitu mudah membuat kita harus melakukan aktivitas di rumah. Walaupun membosankan, namun cara ini menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran corona. Walhasil beragam rutinitas yang biasanya dilakukan di luar, maka saat ini dikerjakan di rumah.

Merindukan aktivitas di luar saat masa pandemi sekarang ini adalah hal yang lumrah. Salah satu contohnya adalah makan steak yang enak di restoran langganan. Meski demikian, tak perlu khawatir. Kamu bisa membuatnya di rumah seenak di restoran.

Chef ternama asal Inggris Gordon Ramsay membagi beberapa trik untuk membuat steak nikmat ala rumahan. Pertama, Gordon mengingatkan untuk jangan langsung mengolah daging yang disimpan dalam lemari es.

"Keluarkan daging dari lemari es dan diamkan selama setidaknya 10 menit sebelum memasaknya. Hal ini akan mempengaruhi tekstur daging," ungkap Gordon seperti dikutip brilio dari walesonline.com

Loading...

Setelah itu, bumbui secukupnya jangan berlebihan. Cukup dengan lada dan garam atau sedikit rempah bubuk. Jangan terlalu tebal apalagi sampai melimpah.

"Kita akan kehilangan 35 persen dari bumbu yang tebal saat itu diolah di pan atau panggangan. Cukup bumbui, diamkan sampai meresap, bisa semalaman kemudian olah," katanya.

Ia juga mengingatkan untuk memperhatikan warna daging saat memasak steak. Pastikan membuat daging steak yang pas, perhatikan perubahan warnanya, jangan sampai terlalu gelap, karena akan keras.

Chef Gordon juga punya tiga bumbu andalan saat mengolah steak. Yaitu bawang putih, thyme, dan rosemary.

"Cukup hancurkan, lalu masukkan ke steak yang sedang di pan-seared, aromanya akan jauh lebih harum," pungkasnya.

RECOMMENDED