Brilio
Discover the best food

Siapapun bisa menjadi chef profesional, begini caranya
foto: YouTube.

Masak Yuk

Siapapun bisa menjadi chef profesional, begini caranya

Kaum pria pun banyak yang gemar memasak dan bahkan bisa menjadi chef profesional.

Home » Masak Yuk

28 Agustus 2017 03:09, Syifa Fauziah

Brilio.net - Bagi sebagian orang, memasak merupakan hal yang menyenangkan. Bahkan saat ini, tak hanya kaum wanita yang gemar memasak. Kaum pria pun banyak yang gemar memasak dan bahkan bisa menjadi chef profesional.

Perkembangan teknologi digital saat ini semakin berkembang pesat, hal itu yang membuat seseorang semakin mudah untuk mengakses berbagai resep bahkan video tutorial memasak.

Hal itu pula yang disampaikan oleh Celebrity Chef & TV Host, Yuda Bustara. Yuda mengatakan perkembangan teknologi bahkan memungkinkan orang untuk berbelanja kebutuhan memasak melalui e-commerce.

"Pada dasarnya setiap orang bisa masak, apalagi sekarang banyak tutorial memasak lewat internet, siapa saja bisa memasak, selain itu bisa juga belanja kebutuhan masak lewat aplikasi yang ada di ponsel," kata Yuda saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/8).

Dapurlazada © 2017 brilio.net

Menurut Yuda seseorang yang memiliki latar belakang profesi apapun bisa memasak asalkan mau belajar. Yuda mencontohkan, ada seorang dokter yang sama sekali tidak bisa memasak lantas belajar dari tutorial YouTube untuk membuat martabak red velvet.

Hasil masakan yang dibuat dokter tersebut hasilnya mirip dengan martabak yang dibuat oleh chef profesional. "Sekarang itu semakin gampang untuk kita bisa masak. Kalau dulu kan mau masak harus telfon nenek atau ibu untuk menanyakan resep, kalau sekarang tinggal buka internet," terangnya.

Sementara itu, Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro menuturkan, semakin banyak orang yang berbelanja kebutuhan rumah tangga khususnya kebutuhan yang berkaitan dengan isi dapur.

Meski tak menyebutkan angka penjualannya, namun menurut Haikal, tren orang membeli bahan-bahan memasak melalui online cukup bagus dan terus mengalami peningkatan. Umumnya, barang-barang yang dicari adalah bahan makanan yang jika dicari di pasar tradisional atau modern tidak ada.

"Contohnya, orang yang suka diet kan menghindari gula, mereka mau buat minuman berbahan stroberi misalnya yang tanpa gula, kalau di pasar kan adanya sirup stroberi yang mengandung gula, nah kalau di Lazada lewat dapur lazada bahan itu ada," ucap Haikal.

RECOMMENDED

(brl/swh)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Siapapun bisa menjadi chef profesional, begini caranya.
Kaum pria pun banyak yang gemar memasak dan bahkan bisa menjadi chef profesional.
https://brilicious.brilio.net/masak-yuk/siapapun-bisa-menjadi-chef-profesional-begini-caranya-170827j.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP