Brilio.net - Cheese cake nampaknya sudah menjadi tren di dunia kuliner Tanah Air. Banyak restoran yang kini mulai menyajikan cheese cake sebagai makanan pencuci mulut bagi pelanggannya. Cita rasa cheese cake sendiri memang dikenal unik dan lezat yang membuat semua orang ketagihan.

Cheese cake juga mulai dikreasikan banyak orang dengan campuran lainnya, seperti buah-buahan, hingga penambahan greentea sebagai topping. Inovasi baru yang hadir membuat cheese cake makin digemari semua kalangan.

Selain penambahan buah-buahan, ternyata kini cheese cake sedang tren dengan puding lho. Cita rasa lezat manis pada cheese cake ditambah puding yang super kenyal tentu membuatmu tak berenti makan deh!

Coba buat sendiri dirumah yuk menu baru ini, brilio.net sudah rangkum dari cookpad untuk kamu yang mau mencoba resep ini (6/2).

Loading...

Bahan:
5 lembar roti tawar tanpa kulit
1 butir telur
100 gr gula pasir
1/2 sdt vanilli
1 bungkus agar-agar plain
180 gr keju parut
250 ml susu cair UHT
2 sdm air perasan lemon/jeruk nipis (bisa digunakan, bisa tidak)

Topping: selai nanas, selai strawberry, selai bluberry, dan mesis.

Cara membuat:

1. Siapkan semua bahan-bahannya.

puding cheese cake © 2018 brilio.net

2. Blender roti tawar dengan susu cair sedikit demi sedikit.

puding cheese cake © 2018 brilio.net

3. Masukan keju parut sedikit demi sedikit kemudian blender kembali. Tambahkan gula, vanilli, telur, agar-agar plain, blender kembali sampai tercampur rata. Terakhir masukan perasan air jeruk, blender kembali.

4. Sementara siapkan kukusan, tutupnya dilapisi kain, biarkan panas dengan api yang sedang.

5. Olesi loyang dengan margarin, tuang adonan, kemudian kukus kurang lebih selama 25 menit dengan api sedang. Setelah matang angkat, biarkan beberapa saat sampai uap hilang dan dingin, kemudian masukan ke dalam kulkas kurang lebih satu jam.

puding cheese cake © 2018 brilio.net

6. Sajikan dg toping sesuai selera.

puding cheese cake © 2018 brilio.net

RECOMMENDED