Brilio.net - Bukan Jepang namanya kalau nggak kaya dengan kulinernya yang menggoyang lidah. Salah satunya adalah gyoza. Kuliner yang satu ini adalah pangsit dengan irisan kubis, bawang putih, daun bawang, dan juga daging. Yang membedakan gyoza dengan pangsit pada umumnya adalah, gyoza ini digoreng, sementara kalau pangsit pada umumnya adalah direbus.

Resep Gyoza Jepang © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Gyoza sendiri berasal dari China, lho. Bedanya kalau di China, gyoza ini dimakan dengan cara direbus. Nah, di China juga gyoza biasanya dinikmati dalam bentuk dimsum. Mengenai nutrisinya, gyoza disebut kaya akan lima nutrisi utama, yakni karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Gyoza ini sangat populer dan baru-baru ini menjadi hits di kalangan anak muda Jepang. Bahkan saking populernya, banyak toko yang menjual dalam bentuk beku dan dingin, sehingga bisa dibawa pulang para pembeli untuk digoreng di rumah.

Loading...

Tapi tenang guys, ternyata gyoza ini bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Caranya pun mudah. Penasaran bagaimana? Berikut cara membuat gyoza yang berhasil dirangkum brilio.net dari the-japan-news.com, Sabtu (15/4).

Yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:

200 gram daging cincang, bisa ayam atau sapi.
Kaldu
2 lembar daun kubis, jangan lupa untuk dicincang.
1 ikat daun bawang
2 siung bawang putih
3. 2 sendok makan saus tiram
1 buah telur ayam
1 sendok teh garam
1 sendok makan tepung kanji
25 lembar kulit gyoza atau kulit pangsi
Merica secukupnya
Minyak goreng
Dan 1 sendok teh minyak wijen

Cara membuatnya juga gampang banget kok guys..

1. Cincang semua bahan isian, seperti daging, kubis, dan daun bawang.

2. Setelah itu, dalam baskom atau mangkuk besar, kamu campurkan hasil bahan yang sudha dicincang tadi dengan saus tiram, garam, bawang putih yang sudah ditumbuk, merica, telur, kaldu, dan sisa sayuran cincang kalau maish ada.

Resep Gyoza Jepang © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

3. Nah, setelah itu, kamu tinggal menyiapkan kulit pangsit atau kulit gyoza, kemudian bungkus adonan tadi dengan kulit tersebut.

Resep Gyoza Jepang © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

4. Setelah itu, panaskan minyak goreng, dan susun gyoza di wajan lalu goreng hingga kecokelatan dengan api sedang. Tuang air sampai setengah gyoza terendam, tutup wajan. Tunggu sampai air menyusut dan kulit gyoza terlihat tipis, lalu terakhir tuang minyak wijen di atasnya.

Resep Gyoza Jepang © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

5. Jadi deh! Gyoza ala kamu sudah siap disajikan, dan dinikmati sore-sore sebagai teman minum teh.

Resep Gyoza Jepang © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

RECOMMENDED