Brilio
Discover the best food
7 Resep simpel rayakan Valentine, para suami juga bisa bikin lho
foto: royco.co.id

Masak Yuk

7 Resep simpel rayakan Valentine, para suami juga bisa bikin lho

Gampang banget nih!

Home » Masak Yuk

14 Februari 2019 21:04,

Brilio + #TipsBumbuCinta

Brilio.net - Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari kerap menjadi momen bagi sebagian orang untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang-orang tersayang. Merayakan hari penuh kasih sayang ini biasanya dengan saling memberi cokelat, bunga, atau makan malam romantis di restoran.

Selain itu, ada cara sederhana merayakan Valentine yang ternyata terasa jauh lebih spesial yaitu memberikan hadiah buatan tangan sendiri. Hal ini akan memberi kesan lebih istimewa karena menunjukkan ketulusan dan pengorbanan seseorang untuk pasangannya.

Menyajikan masakan buatan sendiri bisa menjadi hadiah yang tepat bagi orang tersayang. Tidak hanya setiap 14 Februari saja, kamu juga bisa menciptakan momen Valentine-mu setiap hari dengan hadiah sederhana namun penuh makna ini.

Nggak perlu panik kalau masih bingung mau membuat masakan apa. Kamu bisa melihat tujuh resep simpel di bawah ini yang sudah disarikan Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/2). Resepnya simpel dan proses pembuatannya pun mudah diikuti. Dijamin para suami juga bisa membuatnya.

1. Churros Keju.
Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Kuliner yang dikenal sebagai donat khas Spanyol berbentuk memanjang ini cocok menjadi teman ngeteh sore hari. Churros juga kerap dijadikan camilan ketika nongkrong bareng teman di kafe. Nah, kuliner manis ini juga bisa banget jadi hadiah pengganti cokelat pada hari Valentine.

Cara membuatnya mudah, lho. Buat adonan churros dengan memanaskan air, susu, mentega, dan Royco kaldu ayam sampai mendidih. Setelah itu, masukkan tepung, baking powder, parsley dan keju aduk rata, dan pindahkan ke dalam wadah. Masukkan telur satu per satu sambil diaduk rata. Jika sudah teraduk rata, masukkan ke dalam plastik dengan spuit berbentuk bintang.

Langkah selanjutnya, panaskan minyak, dorong adonan dalam plastik ke dalam minyak panas, goreng sampai kuning keemasan. Tiriskan. Terakhir, buat saus cokelat dengan memanaskan susu dan cokelat sampai larut. Sajikan churros keju dengan cocolan saus cokelat tadi.

Kamu bisa menyajikan churros sebagai camilan ketika pasangan baru pulang kerja. Rasa capek dan lelahnya pun pasti seketika akan hilang. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk masak sendiri di rumah. Buat lihat resep lengkapnya, langsung cek di sini, ya.

2. Nasi Goreng Cabe Hijau.
Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Nasi goreng masih menjadi andalan untuk makan malam bareng pasangan, termasuk merayakan Valentine. Namun kali ini kamu bisa mencoba memasak nasi goreng kreasi sendiri yakni nasi goreng cabe hijau.

Nggak perlu ribet, kamu bisa mengandalkan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau untuk memasaknya. Pertama, siapkan bahan-bahannya seperti bawang putih dan bawang merah cincang, minyak, margarin, telur, ayam dipotong dadu, wortel, nasi, dan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau.

Selanjutnya, panaskan minyak dan margarin dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Lantas masukkan potongan daging ayam hingga matang. Disusul kemudian memasukkan potongan wortel. Goreng semuanya hingga masak. Baru kemudian masukkan nasi putih. Masak selama 1 menit. Terakhir, masukkan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau  kemudian aduk rata hingga matang 2-3 menit kemudan.

Menu satu ini cocok disajikan selagi masih hangat. Kamu bisa melihat resep detailnya di sini.

3. Nasi Goreng Rendang.
Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Nasi goreng kerap menjadi andalan banyak orang khususnya para pemula karena proses pembuatannya yang mudah. Meski mudah, masak nasi goreng untuk perayaan Valentine harusnya nggak itu-itu mulu. Selain nasi goreng cabe hijau, kamu bisa mencoba resep nasi goreng rendang pakai Royco Bumbu Nasi Goreng Rendang yang pastinya akan mempermudah dan menambah cita rasa hasil masakanmu.

Cara membuatnya, pertama panaskan minyak margarin di dalam wajan. Masukkan bawang putih dan bawang merah, tumis hingga harum. Lalu, masukkan potongan daging ayam/sapi lalu masak hingga matang. Masukkan potongan wortel dan cabai merah, masak hingga matang.

Terakhir, masukkan nasi putih lalu masak selama 1 menit. Masukkan Royco Bumbu Nasi Goreng Rendang dan air kemudian aduk hingga rata. Masak hingga 2-3 menit. Mudah sekali kan? Jangan lupa sajikan selagi hangat ya.

Hangatnya nasi goreng rendang yang kamu buat sendiri akan membuat momen sarapan bersama pasangan terasa penuh cinta. Pasanganmu pun memulai harinya dengan penuh kebahagiaan. Tertarik membuatnya? Yuk langsung cek resepnya di sini.

4. Tumis Tahu Hijau.
 Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Tahu merupakan salah satu sumber protein tinggi selain daging-dagingan. Bahan pangan sehat ini tentunya akan semakin bernutrisi jika dikombinasikan dengan sayur-mayur. Seperti resep tumis tahu hijau satu ini yang cocok untuk menu sarapan atau makan malam di rumah. Yuk, coba bikin!

Pertama, masukkan tahu yang telah dipotong dan bumbu perendam dalam mangkuk. Aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Sisihkan bumbu perendam.

Kemudian panaskan wajan di atas api sedang. Masak tahu hingga berwarna kecokelatan di kedua sisinya. Angkat, sisihkan. Pada wajan yang sama, masukkan bumbu perendam dan panaskan. Masukkan jamur, aduk rata. Masukkan kailan dan kapri, masak hingga matang. Tahap akhir masukkan kecap asin dan Royco Kaldu Ayam, aduk rata. Angkat. Tata di atas piring saji biar tampilannya lebih menarik.

Tak hanya lezat, resep simpel satu ini tentunya sehat dan bernutrisi. Dengan begitu, kamu nggak cuma menyajikan masakan lezat saja tapi juga menjaga kesehatan pasanganmu, lho. Resep lebih lengkapnya bisa kamu cek di sini.

5. German Cream Soup.
 Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Pada musim hujan seperti saat ini, paling nikmat mengonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh seperti sup krim. Biar momen Valentine-mu lebih spesial, sajikan sup krim yang berbeda dari biasanya namun tetap mudah pembuatannya seperti German cream soup. Berikut bahan dan cara memasaknya.

Didihkan air, lalu masukkan tulang sapi. Rebus tulang sapi selama 30 menit, lalu angkat dan keluarkan sumsumnya. Sisihkan. Sisakan kaldu sebanyak kira-kira 1250 ml, lalu tambahkan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam. Didihkan kembali.

Kemudian, panaskan margarin, lalu tumis bawang merah hingga harum. Masukkan ke dalam kuah kaldu. Tambahkan kentang dan wortel, masak hingga empuk. Masukkan merica dan seledri, aduk rata.

Tiriskan semua bahan dari kaldunya kecuali daun seledri, lalu blender bersama dengan sumsum tulang hingga halus. Campurkan semua bahan yang telah dihaluskan dengan sisa kaldu, aduk hingga mengental.

Terakhir, masukkan potongan sosis ke dalam kaldu, aduk sebentar hingga sosis matang. German cream soup pun siap dinikmati bareng pasangan nih. Resep lengkap sup krim hangat ini bisa kamu lihat di sini.

6. Dori Popcorn.
Royco © 2019 brilio.net

foto: royco.co.id


Punya rencana movie marathon di rumah saat Valentine? Rasanya bakal kurang lengkap tanpa camilan popcorn. Nah, kali ini coba buat popcorn antimainstream yang terbuat dari ikan dori untuk dinikmati bersama pasangan. Cara membuatnya gampang banget, lho.

Pertama, lumuri ikan dori bersama air jeruk nipis dan Royco Rasa Ayam. Diamkan 10 menit. Selanjutnya, aduk rata bahan pencelup. Sisihkan. Aduk rata bahan pelapis dan sisihkan. Kemudian, celupkan ikan ke dalam larutan bahan pencelup. Gulingkan di atas pelapis. Cubit-cubit sampai keriting.

Goreng adonan ikan dori di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering. Sajikan dengan cocolan saus sambal dan mayones. Movie marathon bersama pasangan pun bakal makin seru deh. Yuk, langsung cek resep lengkapnya di sini.

7. Nasi Cumi Cabe Hijau.

resep valentine berbagai sumber

foto: masakapahariini.com

Nasi goreng menjadi menu yang paling bisa divariasi dalam banyak kreasi. Setelah nasi goreng cabe hijau dan rendang, kamu juga bisa memasaknya dengan campuran cumi. Semakin nikmat, nasi cumi cabe hijau akan menghidupkan suasana romantis dinner Valentine.

Kamu perlu menyiapkan bawang putih cincang, minyak sayur, nasi putih, bawang bombay iris tipis memanjang, 4 ekor cumi, air, dan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau.

Mulailah dengan memanaskan minyak dan margarin, lantas masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum.

Lalu masukkan cumi, masak hingga matang. Baru masukkan nasi dan aduk hingga merata. Tambahkan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau dan sedikit air. Kembali aduk rata semua bahan dan bumbu, masak selama 2 menit.

Saat matang, angkat dan sajikan. Nasi cumi cabe hijau pun siap disantap bersama pasangan.

7 Resep simpel rayakan Valentine, para suami juga bisa bikin lho

RECOMMENDED

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Resep simpel rayakan Valentine, para suami juga bisa bikin lho.
Gampang banget nih!
https://brilicious.brilio.net/masak-yuk/7-resep-simpel-rayakan-valentine-para-suami-juga-bisa-bikin-lho-1902148.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP