Brilio.net - Seorang chef restoran di Lincolnshire, Inggris, Muhammed Karem, mengklaim telah membuat saus paha ayam terpedas di dunia. Makanan super pedas itu diberi nama Atomic Kick Ass. Disebutkan bahwa makanan ini memiliki sensasi meledak di mulut seperti "bom atom".

Seperti dilansir brilio.net dari Oddity Central, Sabtu (1/8), saus paha ayam ini bukan main pedasnya. Bahkan untuk proses pembuatannya sang chef harus memakai masker gas. Hal itu dilakukan untuk menghindari asap pedas yang dikeluarkan dari saus yang dimasaknya.

Tingkat kepedasan makanan ini mencapai skor 12 juta unit pada skala scoville. Bandingkan dengan rata-rata skor saus cabai yang ada di pasaran yang hanya berskala 500 scoville.

Makanan super pedas ini bukan hanya bisa membakar lidah, namun juga bisa memicu kelumpuhan wajah, getar tubuh dan bahkan pendarahan internal. Karena sangat berisiko, sang chef meminta kepada semua pelanggannya yang ingin mencicipi makanan tersebut untuk membuat surat pernyataan.

Loading...

Staf di restoran itu juga sudah dilatih untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan medis yang diakibatkan rasa pedas sebelum pertolongan medis datang.

RECOMMENDED