Brilio.net - Teh yang beredar di pasaran biasanya berwarna cokelat. Namun sekarang ada teh berwarna biru, lho. Teh ini disebut-sebut sedang populer dan menjadi minuman primadona di Inggris. Teh biru tersebut terbuat dari bunga telang. Padahal, teh telang ini sudah lebih dulu populer di Indonesia.

Secara alami, bunga telang tidak memiliki rasa alias tawar. Tapi penyajian teh ini harus menggunakan bahan tambahan seperti lemon dan sereh untuk membuat cita rasa semakin nikmat. Teh bunga telang juga lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin. Teh tersebut bisa berubah warna dari biru menjadi pink bila menggunakan tambahan bahan jeruk lemon.

teh biru istimewa

Di Inggris, teh ini dijuluki magical tea. Di sana, bunga telang bahan baku teh biru ini disebut bunga kupu-kupu. Salah satu brand spesialis teh biru bernama Bluechai Tea.

Loading...

Dilansir brilio.net dari Metro, Rabu (24/8), teh biru ini memiliki khasiat yang cukup banyak. Di antaranya seperti mengobati sakit tenggorokan dan panas dalam. Nah, jika ditambah sereh dan lemon dapat berkhasiat untuk mengurangi gejala flu dan menghangatkan badan.

Meski warnanya cantik, namun rasanya jauh dari harapan orang-orang yang berharap teh ini memiliki rasa yang mewah, seperti warnanya. Jika tanpa diberi lemon, rasanya akan lebih halus, seperti ada rasa serai dan rasa bunga itu sendiri.

RECOMMENDED