Brilio.net - Spageti, makanan khas Italia ini, banyak digemari orang. Kelezatan makanan ini yang dipadu dengan pasta memang sangat menggugah selera. Tapi baru-baru ini ada lho kreasi unik spageti.

Nggak seperti biasanya, spageti ini dibuat dari gelato. Tampilannya mirip seperti spageti pada umumnya. Dilansir brilio.net dari Thedailymeal, Minggu (18/12), salah satu produk terbaru yang dikeluarkan Gelato and Angels di Manhattan Beach, California ini merupakan inovasi unik dengan padua topping saus marinara.

Hidangan tersebut terinspirasi dari makanan pencuci mulut asal Jerman yang dikenal dengan sebutan “spagettieis”. Proses pembuatannya terbilang sederhana. Gelato dimasukkan ke dalam alat pencetak spageti, untuk mendapatkan tekstur menyerupai pasta khas Italia itu.

spageti galeto © 2016 brilio.net

Sedangkan untuk pembuatan 'saus marinara', pihak Gelato and Angels mengolahnya dari buah stroberi segar yang dihaluskan, lalu ditaburi dengan taburan remah 'keju parmesan' yang notabene terbuat dari cokelat putih.

Hasilnya betul-betul sangat mengejutkan. Makanan pencuci mulut tersebut betul-betul mirip dengan spageti pada umumnya, namun dengan cita rasa manis seperti gelato. Tertarik mencoba?

RECOMMENDED