Brilio.net - Beberapa waktu belakangan ini, green tea atau matcha lagi happening banget. Kue, minuman, cokelat, es krim tak mau kalah dan menggunakan bahan dasar green tea. Kalau makanan dan minuman menggunakan bahan green tea atau teh hijau sudah biasa, bagaimana kalau ramen terbuat dari green tea?

Ya, di Jepang lagi-lagi selalu mengkreasikan makanan yang aneh. Kali ini produsen ternama di Jepang yaitu Nissin meluncurkan ramen yang jadi makanan favorit orang Jepang ini dengan rasa green tea.

Dilansir brilio.net dari Rocketnews, Minggu (15/1) tahun ini Nissin menghadirkan Matcha Seafood Flavour Cup Noodle. Meskipun green tea telah menjadi begitu populer pada makanan penutup di Jepang selama beberapa tahun terakhir, namun ini masih menjadi sesuatu yang langka jika digunakan untuk ramen.

Nissin berharap terobosan ramennya kali ini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pecinta ramen dan memberikan pengalaman baru menyantap ramen bagi para wisatawan asing.

Rupanya, kandungan matcha ini bukan hanya dari mi-nya, tapi juga dari kuah ramen tersebut. Di dalam satu kemasan ramen, kamu juga akan menemukan potongan cumi, kubis, daun bawang, telur, dan wortel. Menggambarkan Negeri Sakura, kemasan pada ramen ini juga dihiasi dengan gambar Gunung Fuji bernuansa warna hijau, geisha, pegulat sumo, dan tes kereta Shinkansen.

Di tahun baru ini, Nissin akan menghadirkan ramen anyar yang akan dijual mulai 23 Januari 2017 yakni Matcha Seafood Flavor Cup Noodle.

Ramen matcha ini rencananya akan dirilis pada 23 Januari 2017 mendatang. Selain ramen, Nissin juga akan menghadirkan yakisoba instan rasa teh plum rumput laut dan udon instan dengan rasa sukiyaki. Tentunya ini akan membuat seluruh masyarakat Jepang dan para wisatawan tak sabar untuk mencobanya. Ketiga mi instan tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 180 yen (USD 1,55).

RECOMMENDED