Brilio.net - Kamu pasti sudah nggak asing dengan pizza. Ya, makanan khas Italia ini banyak digemari orang di seluruh dunia. Tapi pernahkah kamu mendengar yang namanya carbon pizza?

Nah, baru-baru ini carbon pizza sempat menghebohkan para pecinta kuliner. Maklum, pizza tersebut beda banget dari biasanya. Warnanya hitam legam.

carbon pizza  © 2017 brilio.net

foto: presto-pizza.ro

Dalam sebuah foto yang diunggah food and travel blooger, Sarah Jade di akun Instagram pribadinya, @tastesto, seloyang pizza berwarna hitam disajikan dengan sejumlah topping yang menggugah selera, seperti potongan ayam panggang, mozzarella, blue cheese, dan caramelized onion. Eits, tapi itu bukan pizza gosong ya.

"Ini tidak gosong. Makanan ini memang berwarna hitam. Karena itu dinamakan carbon pizza. Makanan ini juga sangat baik untuk pencernaan. Aku sangat menyukainya," tulis Jade dikutip brilio.net, Senin (9/1).

carbon pizza  © 2017 brilio.net

foto: silviocicchi.com

Tapi tahu nggak sih gimana caranya membuat carbon pizza? Hidangan ini ternyata diolah menggunakan arang yang telah melewati proses penyaringan (infused). Hasil penyaringan kemudian dicampurkan dengan adonan pizza sehingga menciptakan warna hitam yang pekat.

Makanan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Banyak yang penasaran dengan cita rasanya.

carbon pizza  © 2017 brilio.net

foto: pizza.it

"Seperti apa rasa crustnya?" tanya akun @vickiistace


"Infused charcoal tidak terlalu memengaruhi rasanya. Pizza ini sangat enak. Apalagi ditambahkan potongan blue cheese, betul-betul lezat!" jawab Jade.

RECOMMENDED