Brilio
Discover the best food

Pelesir ke Pantai Losari? Kamu wajib coba 7 jajanan pinggir jalan ini

Kuliner

Pelesir ke Pantai Losari? Kamu wajib coba 7 jajanan pinggir jalan ini

Nomor 3, 4 dan 7 lezatnya bikin lidah bergetar!

Home » Kuliner

30 Mei 2016 06:07, Andi Rosita Dewi

Brilio.net - Makassar adalah salah satu tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Indonesia Timur. Saat berada di sana, kamu bisa bersantai di Pantai Losari sembari menikmati indahnya suasana laut dan matahari tenggelam.

Nah, jika kamu sedang berada di Pantai Losari, maka jangan sampai kamu hanya duduk diam saja dan tidak mengelilingi daerah sekitar pantai.

Di sekitar Pantai Losari banyak terdapat jajanan tradisional yang tidak boleh kamu lewatkan, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/5), ini 7 kuliner yang akan menambah asik liburanmu di Makassar.


1. Pisang Epe.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Kalau biasanya pisang goreng hanya dibuat pisang goreng tepung, maka Makassar punya pisang epe. Pisang kepok atau pisang raja dipanggang, lalu digepeng dan kemudian disajikan dengan saus gula merah. Manisnya pisang epe dan sunset Pantai Losari jadi paket lengkap.


2. Sarabba.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Sarabba salah satu minuman khas Makassar yang harus kamu coba. Terbuat dari santan, jahe, gula merah dan kuning telur, minuman ini sangat cocok kamu nikmati sambil menikmati sepoi-sepoinya suasana Pantai Losari.  Campurannya akan memberikan cita rasa yang sangat unik dan khas.


3. Es Palu Butung.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Kamu yang pecinta minuman dingin pun bisa menikmati lezatnya Es Pallu Butung yang terbuat dari pisang, terigu, sirup serta es batu. Sesuai nih, dengan suhu di Makassar yang cukup panas. Rasanya nendang banget deh pokoknya!


4. Mi Titi.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Nah, mi asli Makassar ini pun tak boleh kamu lewatkan. Mi Titi awalnya berasal dari pesisir Makassar dan kemudian banyak disenangi, sebab terbuat dari mi yang digoreng hingga kering kemudian dinikmati dengan kuah kental dari daging, telur dan saur. Menggugah selera!


5. Otak Otak Ikan Tenggiri.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Makassar terkenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan tenggiri terbesar di Indonesia Timur, maka kamu pun tidak boleh melewatkan lezatnya otak-otak ikan tenggiri masih segar. Yummy!


6. Sop Konro.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Sop Konro atau dibeberapa daerah disebut iga bakar ini juga sangat mudah kamu temukan di sekitaran Pantai Losari. Sup segar dan iga sapi ini disajikan dengan porsi besar, kenyang deh pokoknya.


7. Pallu Basa.

kuliner losari © 2016 brilio.net

Pallu Basa terbuat dari daging dan jeroan serta kuah santan kental yang dilengkapi dengan sangrangi dan rempah-rempah. Cocok dinikmati dengan ketupat atau pun lontong. Rekomendasi buat kamu yang suka makanan berkuah kental. Top!

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Pelesir ke Pantai Losari? Kamu wajib coba 7 jajanan pinggir jalan ini.
Nomor 3, 4 dan 7 lezatnya bikin lidah bergetar!
https://brilicious.brilio.net/kuliner/pelesir-ke-pantai-losari-kamu-wajib-coba-7-jajanan-pinggir-jalan-ini-1605295.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP