Brilio.net - Tahu bulat memang sedang hits. Tapi kalau setiap hari makan tahu bulat, pastinya bosan, ya? Nah, kamu bisa mencoba kreasi olahan tahu berikut ini yang ciamik, lho. Dari mulai dipepes sampai dibacem, tahu-tahu berikut ini dijamin akan menggoyang lidahmu dan akan membuatmu ketagihan. Selain itu, cara membuatnya juga mudah, kok. Cocok untuk kamu yang memang masih mahasiswa yang hidup di kost. Apa saja kreasi tahu yang bisa kamu coba?

Ini dia 10 kreasi olahan tahu yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/6), khusus buat kamu.

1. Pepes tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: resepkoki.co

Kamu penyuka pepes bisa mencoba kreasi pepes tahu ini, lho. Kalau biasanya kamu menikmati pepes ayam atau pepes ikan, tak ada salahnya lho mencoba pepes tahu. Dijamin enak!

Loading...

BACA JUGA: 6 Benda ini tercipta khusus jombloers, kamu mau cobain?

2. Sate tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: tokomesin.com

Yang ini gampang sekali dibuatnya, kamu tinggak memotong tahu dalam bentuk dadu kecil-kecil dan kemudian dibumbui persis seperti bumbu sate ayam. Gampang, kan? Murah pula.

3. Bistik tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: benubuloe.wordpress.com

Kalau biasanya yang populer untuk steak atau bistik itu tempe dan daging, kali ini kamu bisa mencoba tahu dan tak kalah lezat, lho.

4. Tumis tahu saus tiram.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: selerasa.com

Tumis menumis memang salah satu teknik memasak yang paling gampang. Kamu bisa membuat tumis tahu menggunakan saus tiram yang sudah ada di botolan dan di jual di pasar atau supermarket. Selain praktis, menu yang satu ini juga pas untuk menu sarapan kamu yang terburu-buru berangkat kuliah atau ke kantor pagi-pagi.

5. Omelet tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: dentistvschef.wordpress.com

Nah, kalau yang ini cocoknya untuk cemilan. Kamu bisa menikmatinya dengan dicocol saus botol. Semacam pizza gitu deh.

6. Sambal goreng tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com

Suka masakan pedas? Sambal goreng jawabannya. Kalau biasanya sambal goreng itu pakai kentang atau tempe yang dipotong dadu kecil-kecil, kali ini coba pakai tahu deh.

7. Perkedel tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: resepindonesia.net

Bosan sama perkedel kentang, coba masak perkedel tahu.

8. Bakso tahu goreng.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: dev.cariresep.com

Menu yang satu ini enak lho dimakan hangat-hangat dan pas banget untuk teman ngumpul bersama sahabat atau keluarga. Dimakan bersama cabe rawit, bikin ketagihan dan ingin makan terus.

9. Semur tahu pedas.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: bango.co.id

Semur tahu ini juga cocok kamu jadikan menu sarapan. Tak hanya menu sarapan saja, tapi juga menu makan siang. Pecinta pedas manis wajib coba!

10. Bacem tahu.

Olahan Tahu © 2016 brilio.net

foto: tasty-indonesian-food.com

Untuk lauk, selain tahu goreng, tahu bacem juga menjadi salah satu pilihan menemani sarapan atau makan siang kamu, lho. Enak!


RECOMMENDED