Brilio.net - Sobat Brilio tahu nggak kalau kita kekurangan gizi yang seimbang, efeknya bukan cuman kondisi tubuh yang nggak fit aja, tapi juga bisa menyebabkan stress lho! kok bisa ya?

Hal ini dikarenakan makanan yang kita makan bergizi atau nggaknya bisa membantu untuk memberikan energi positif atau negatif, serta bisa menjalankan fungsi sistem yang ada dalam tubuh kita. Jadi ketika kebutuhan tubuh kita terpenuhi, hal itu akan memeberi sinyal pada otak untuk memberi efek kebahagiaan dan kestabilan mental kita.

Dari beberapa penelitian nih, seperti yang brilio.net kutip dari Daily Health Post bahwa jumlah kenaikan angka mental disorder sebanyak 26% kebanyakan disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang seimbang (penelitian di Amerika Serikat). Banyak gejala yang terjadi seperti keinginan untuk bunuh diri, hipertensi dan masih banyak lagi...serem ya...

BACA JUGA: 10 Foto buktikan jombloers kronis butuh pertolongan, kamu pernah?

Nah daripada kamu nggak bisa ngontrol kebutuhan gizimu dikarenakan kamu sibuk dan nggak ada waktu untuk perhatian sama hal itu. Kali ini, Kamis (2/6) brilio.net ngasih resep bikin jus yang nggak hanya simpel dibuat tapi juga bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan gizi kamu! Bisa jadi mood-booster kamu lho!

1. Jus mentimun-bayam.

jus anti depresi © 2016 brilio.net

foto: carasehat

Loading...


Bahan-bahan:
1 ikat bayam
1 buah mentimun
2 buah apel hijau
perasan jeruk nipis

2. Jus apel hijau.

jus anti depresi © 2016 brilio.net

foto: lifehack


Bahan-bahan:
4 buah apel hijau
perasan buah lemon
selederi secukupnya
satu ikat bayam

3. Jus wortel.

jus anti depresi © 2016 brilio.net

foto: rosalieruardy


Bahan-bahan:
4 buah wortel
2 buah apel hijau
perasan buah lemon
1 inch jahe

4. Jus pome.

jus anti depresi © 2016 brilio.net

foto: stirlist


Bahan-bahan:
2 buah pome
2 buah jeruk
1 buah apel hijau
perasan jeruk nipis

Bahan-bahan diatas penting banget karena kesemuanya itu mengandung antioksidan dan asam amino yang bagus untuk anti-depresan guys! wah bisa dong kamu cobain dirumah!


RECOMMENDED