Brilio
Discover the best food

Mi Sianida, mi dari kopi yang bikin kamu serasa ditampar! Mau coba?
foto: erina wardoyo/brilio.net 2016

Kuliner

Mi Sianida, mi dari kopi yang bikin kamu serasa ditampar! Mau coba?

Semuanya dibuat secara homemade dan tanpa MSG, jadi bisa dipastikan sehat.

Home » Kuliner

14 April 2016 20:02, Erina Wardoyo

Brilio.net - Mendengar kata sianida mungkin yang ada di pikiran kamu adalah kasus pembunuhan awal tahun lalu. Mirna disebut-sebut meminum kopi yang memang mengandung racun sianida. Racun Sianida sendiri merupakan racun yang mematikan karena dapat merusak organ-organ tubuh hanya dalam hitungan detik. Ngeri banget kan?

Meski terdengar seram, namun kata sianida justru menginspirasi pengusaha kuliner di Yogyakarta bernama Heri untuk membuat sajian unik yang beda dari yang lainnya. Pria berusia 50 tahun ini membuat mi yang dinamakan Mi Sianida. Yang membedakan dari kebanyakan mi lainnya adalah Mi Sianida dibuat dari kopi langsung.

"Ini bukan hanya mi yang ditabur kopi begitu, namun dari proses awal pembuatannya yakni saat masih dari tepung sudah dicampur dengan bubuk kopi, baru setelah itu diolah dan dicetak menjadi mi," kata Heri ketika berbincang dengan brilio.net, Kamis (14/4).

mi sianida © 2016 brilio.net

"Yang membuatnya semakin khas adalah rasanya yang pedes banget karena dicampur pakai bubuk cabe pilihan. Suapan pertama langsung bikin kayak ketampar," lanjut Heri.

Nah, tapi bagi kamu yang tidak suka pedas, jangan khawatir. Masih ada jenis varian mi lainnya yang nggak kalah unik dan sehat. Ada mi buah naga, mi cokelat, mi green, mi keju dan mie hitam yang dibuat dari cumi-cumi. Semuanya dibuat secara homemade dan tanpa MSG, jadi bisa dipastikan sehat.

mi sianida © 2016 brilio.net

"Satu sendok pertama emang rasanya langsung nampar banget, tapi bikin ketagihan walau pedes. Selain itu tekstur mi-nya lembut dan kenyal, enak banget deh," ujar salah satu pengunjung, Delin (23).

mi sianida © 2016 brilio.net

Jika kamu berminat nyobain Mi Sianida ini, datang saja langsung ke Rumah Mie Eyang Heri Jogja di Jalan Dokter Soepomo no 1051, Janturan, Yogyakarta. Buka setiap pukul 11.00 hingga 23.00. Selain mi, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis minuman kopi dari seluruh Indonesia.

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Mi Sianida, mi dari kopi yang bikin kamu serasa ditampar! Mau coba?.
Semuanya dibuat secara homemade dan tanpa MSG, jadi bisa dipastikan sehat.
https://brilicious.brilio.net/kuliner/mi-sianida-mi-dari-kopi-yang-bikin-kamu-serasa-ditampar-mau-coba-1604141.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP