Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan camilan satu ini. Makanan ringan ini identik dengan teman untuk menonton film. Yup, popcorn. Popcorn menjadi camilan andalan di banyak kesempatan, baik menonton film atau tv, juga membaca buku atau saat berkumpul dengan keluarga.

Nah, jika kamu bosan dengan popcorn yang dijual di pasaran kamu bisa mencoba berkreasi sendiri dengan popcorn dan bahan-bahan yang mudah kamu jumpai di rumah. Butuh inspirasi? Berikut brilio.net himpun dari listinspired.com, Sabtu (20/8) cara seru mengolah popcorn.

1. Popcorn mint

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Suka makanan yang bercita rasa mint? Coba saja bikin camilan popcornmu dengan rasa mint juga. Perpaduan rasa asin dari popcorn dan segar dari mintnya akan sangat nikmat dinikmati di siang hari. Biar lebih mantap, tambahkan juga cocochip kesukaanmu.

2. Popcorn warna-warni

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Untuk membuat popcorn ini cukup mudah lho, yang kamu butuhkan hanya meses warna warni dan susu kental manis. Campurkan popcorn dengan susu dan mesesnya. Selain enak, warna-warni dari mesesnya bikin menarik kan.

3. Salad popcorn

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Ingin camilan yang sehat juga enak? Coba bikin salad popcorn deh. Pilih buah yang kamu sukai, bisa alpukat, strawberry, apel, atau yang lainnya, potong kotak-kotak dan campurkan dengan popcorn.

4. Popcorn Oreo

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Trend kombinasi oreo dengan makanan dan minuman terus bermunculan, salah satunya adalah popcorn oreo. Cara bikinnya, pisahkan krim oreo dengan biskuitnya, kemudian hancurkan secara kasar biskuitnya dan campurkan biskuit dan popcornnya dengan krim yang telah dilelehkan terlebih dahulu.

5. Popcorn arum manis

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Sesuai dengan namanya, popcorn ini memiliki cita rasa yang sangat manis. Bahannya Marsmallow berwarna biru atau bisa juga warna kesukaanmu yang lainnya. Caranya tinggal lelehkan marsmallow tersebut dan campurkan dengan popcornnya.

6. Popcorn bercitara rasa asam

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Tak sedikit orang menyukai jenis makanan yang bercita rasa asam. Ternyata bisa juga diaplikasikan buat camilan popcornmu lho. Caranya pun mudah, tinggal tuangkan perasan lemon diatas popcornnya. Untuk lebih sehatnya bisa juga kamu tambahkan potongan daun seledri.

7. Popcorn cokelat

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Kamu penyuka cokelat pasti akan menyukai kombinasi yang menarik ini. Untuk bikin popcorn coklat ini gampang kok, kamu hanya perlu melelehkan cokelat masak, setelah benar-benar meleleh campurkan dengan popcornmu sedikit demi sedikit lalu taruh diatas nampan dan tunggu hingga benar-benar kering. Kamu bisa memindahkan ke wadah favoritmu setelahnya.

8. Smores popcorn

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Siapa yang bisa menolak camilan yang satu ini? Perpaduan biskuit, lelehan cokelat, lembutnya marsmallow dan kriuknya popcorn, bikin suasana santai terasa makin lengkap.

9. Popcorn labu

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Sudah pernah memakan bubur labu? Nah, selain bisa dinikmati dengan langsung disantap, bubur labu juga bisa dicampurkan dengan camilan popcornmu lho. Perpaduan manis dari labu dan asin dari popcorn akan membuat aktivitas menontonmu lebih asyik.

10. Popcorn kacang

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Punya persediaan selai kacang banyak? Coba deh bikin popcorn kacang, cara bikinnya mudah kok, kamu hanya perlu mencampurkan popcorn dengan selai kacangnya. Rasa gurih dari selainya bikin nggak bisa nolak camilan yang satu ini.

11. Popcorn dengan toping daging

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Nggak cuma roti atau makanan berat aja lho yang bisa diberi toping potongan daging. Popcorn pun bisa, agar bisa menyatu antara potongan daging dengan popcornnya tambah madu atau saus karamel.

12. Popcorn kari

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Suka rasa gurih kari? coba deh bikin popcorn dengan rasa itu. Pertama kamu membutuhkan bumbu kari dan garam, lalu campurkan keduanya pada popcornmu. Mudah kan.

13. Popcorn nutela

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Untuk cemilan yang satu ini caranya gampang banget lho, bahkan kamu bisa mengajak adikmu dalam proses pembuatannnya. Bahannya hanya popcorn dan selai coklat nutella (atau kamu bisa memilih merek lainnya sesuai selera) kemudian campurkan selainya ke dalam popcorn, setelah tercampur rata siap deh disantap.

14. Caramel marshmallow popcorn

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Untuk membuat camilan yang satu ini bahan yang kamu butuhkan adalah madu, sirup vanilla dan marsmallow yang sudah dilelehkan. Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian masukkan popcornnya dan aduk hingga merata.

15. Red velvet popcorn

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Punya kue red velvet sisa? Coba deh kreasikan dengan popcorn. Caranya gampang lho, hancurkan kue red velvet, kemudian lelehkan coklat putih dan campurkan ke dalam popcornnya. Setelah tercampur rata keduanya, masukkan remahan red velvetnya dan aduk rata. Camilanmu siap deh disajikan.

16. Vanilla popcorn

olahan popcorn © 2016 brilio.net

Tak sedikit anak-anak yang menyukai rasa vanilla, rasanya yang manis membuatnya menjadi favorit banyak orang. Ingin buat sendiri popcorn rasa vanilla? Bahannya adalah susu bubuk, cokelat putih yang dilelehkan dan sirup vanilla. Campurkan ketiga bahan tersebut dan masukkan ke dalam popcornnya, aduk hingga merata. Jadi deh.


RECOMMENDED