Brilio
Discover the best food

Mampir ke Low & Slow, mencicip daging asap istimewa dimasak pakai tong
foto: agib tanjung/brilio.net - 2016

Kuliner

Mampir ke Low & Slow, mencicip daging asap istimewa dimasak pakai tong

Daging panas nan lembut bisa bikin lidah ketagihan nggak mau berhenti ngunyah!

Home » Kuliner

03 September 2016 05:09, Agib Tanjung

Brilio.net - Bagi kamu yang ngaku menggemari masakan bule khas Amerika Serikat, khususnya Texas, patut mampir ke Low & Slow Smoke House. Kafe kecil yang berada di Yogyakarta ini bisa manjain kamu dengan menu daging asap yang pastinya bakal bikin lidah dan mulut kamu ketagihan.

Baru menggelar lapaknya pada 31 Juli 2016 di Taman Kuliner Jogja, warung yang dulunya bernama Sarapans ini menyajikan menu andalan Smokey Wing with Coleslaw, Smokey Dory, Chicken Cuban Sandwich dan Beef Cuban Sandwich. Bahan-bahan makanan tersebut memang terdengar biasa, namun istimewanya keempat menu tersebut dieksekusi menggunakan tong khusus berwarna hitam yang mereka beri nama Smoke Machine.

"Kami bisa dibilang menyajikan menu sela, makanan penunda rasa lapar. Konsepnya lebih berat daripada camilan, tapi kurang berat juga kalau untuk makan besar. Ya kudapan menggunakan daging asap kalau istilah kami," kata Gadjul, pit master Low & Slow Smoke House, ketika berbincang dengan brilio.net, Rabu (31/8). Di Low & Slow, pit master adalah istilah seseorang yang berprofesi sebagai juru masak.

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

Menurut Gadjul, menu daging asap Low & Slow sangat diperhatikan kandungannya. Dari bahan dasar makanan, bumbu, hingga masalah kesehatan. Semua menu dijamin rendah kolesterol, karena tak memakai minyak goreng, hanya rendaman bumbu khusus yang kemudian langsung diasapi menggunakan api dari tong hitam.

"Awalnya semua bahan makanan itu kami rendam semalaman dengan bumbu rempah, agar teksturnya lembut dan makin terasa. Besoknya sudah bisa langsung diasapi pakai tong hitam. Dalamnya ada arang dari kayu sama serabut kelapa muda yang masih agak basah, lalu kami kasih api di bawahnya sedikit aja agar tidak membakar makanannya. Itu pun kami kadang-kadang masih keliru, satu dua bisa gosong juga karena bara apinya ternyata belum rata," papar Gadjul sembari tertawa.

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

Ketika brilio.net mencoba mencicipi salah satu menunya yang paling laris, Smokey Wing with Coeslaw, rasanya memang luar biasa lezatnya. Sungguh membangkitkan selera! Lumuran bumbu barbeque khusus dan daging asap yang masih panas ternyata jauh dari kesan menu makanan bakar pada umumnya. Daging ayamnya terasa lembut dan bumbunya meresap hingga ke tulang-tulangnya. Apalagi ketika ditemani dengan menu tambahan kentang goreng, saus sambal, dan salad coleslaw ala Low & Slow yang seger banget. Mantap!

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

Untuk urusan harga, kamu tak perlu khawatir karena semuanya masih bisa dijangkau kantong-kantong mahasiswa. Low & Slow menyajikan semua menunya tak lebih dari harga Rp 30 ribu. Selain itu, Low & Slow juga menerima order acara apa pun lho.

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

"Kalau ada orang yang datang ke sini dan kurang puas, kami sebenarnya juga menerima panggilan pesta atau acara apa pun. Katakanlah misal ada pesta barbeque di kantor, ada tempat outdoor, kami siap di-order untuk memanjakan lidah kalian semuanya," ujar sales marketing Low & Slow, Anto Lele menambahkan.

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

LOW & SLOW © 2016 brilio.net

Nah, tunggu apalagi guys! Bagi kamu yang lagi mampir piknik ke Jogja dan ingin wisata kuliner, silakan menyempatkan diri mampir ke warung hits ini. Karena Low & Slow ini termasuk salah satu warung anyar di kota gudeg dengan konsep yang memang unik. Rekomendasi banget untuk kamu yang doyan 'ngemil' dan nongkrong asyik rame-rame.

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Mampir ke Low & Slow, mencicip daging asap istimewa dimasak pakai tong.
Daging panas nan lembut bisa bikin lidah ketagihan nggak mau berhenti ngunyah!
https://brilicious.brilio.net/kuliner/mampir-ke-low-slow-mencicip-daging-asap-istimewa-dimasak-pakai-tong-160902k.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP