Brilio.net - Pas kamu lagi nggak ada aktivitas berarti, sering banget kan, bingung mau ngapain? Pengen kumpul sama sahabat tapi mereka lagi sibuk, ingin keluar rumah tapi kamunya mager dan pengen berdiam diri di rumah. Nah, pas waktu-waktu seperti ini lho yang cocok buat nyemil cantik.

Nah, buat kamu yang bosen dengan camilan itu-itu aja, kenapa nggak nyobain bikin Oreo goreng alias Oreo deep fried yang gampang banget. Seperti apa? Yuk simak langkah-langkahnya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/12).

Bahan-bahan yang perlu kamu siapin:
1 pack biskuit Oreo rasa apa aja
125 gram tepung terigu
100 ml susu cair
50 gram gula halus
25 gram margarin
1 butir telur ayam
1/2 sdt baking powder
100 ml air es

Cara membuat:
1. Siapkan Oreo

oreo digoreng © 2016 brilio.net

Hal yang perlu dilakukan pertama adalah kita perlu membekukan Oreo terlebih dahulu agar lapisan susunya tidak meleleh saat digoreng. Untuk itu, bekukan Oreo dengan menaruhnya di dalam freezer selama minimal 2 jam. Setelah beku baru deh kita siap untuk menggorengnya.

2. Campurkan semua bahan

oreo digoreng © 2016 brilio.net

Loading...

Campurkan semua bahan kecuali Oreo, dan gula halus. Atur kekentalan adonan dengan menambahkan air es. Tekstur nantinya jangan sampai terlalu encer.

3. Dicelup...di goreng!!!

oreo digoreng © 2016 brilio.net

Celupkan Oreo pada adonan tepung, goreng hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecokelatan.

4. Oreo goreng siap disantap!

oreo digoreng © 2016 brilio.net

Sajikan Oreo goreng bersama dengan gula halus agar lebih nikmat. Kamu juga bisa berkreasi dengan menaburkan parutan keju atau parutan cokelat greentea, sesuai dengan seleramu. Nah, kamu pun siap untuk nyemil cantik.

RECOMMENDED