Brilio.net - Kalau kamu perhatikan, sekarang banyak kuliner yang semakin kreatif, tak hanya kreasi menu makanannya, tetapi juga nama kulinernya. Nama-nama unik sengaja dipilih untuk menggambarkan kulinernya, serta agar bisa menarik pengunjung. Seperti 10 kata di bawah ini yang seringkali dipakai untuk menggambarkan betapa pedasnya makanan yang dijajakan di tempat makan tersebut. Apa saja?

Berikut adalah 10 kata yang lazim dipakai tempat makan yang menjajakan masakan pedas, yang brilio.net kumpulkan untuk kamu, Kamis (7/4).

BACA JUGA: Tingkah laku 10 orang gaptek ini bikin kamu senyum-senyum sendiri

1. Petir.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: ceritamakan.com

Kata yang satu ini sering digunakan untuk menggambarkan betapa pedasnya masakan yang dijual. Seperti cotohnya Sate Petir Pak Nano yang ada di Yogyakarta. Konon sate ini pedasnya menggelegar bak petir, sehingga banyak digandrungi masyarakat pecinta kuliner pedas.

2. Mercon.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: liandamarta.com

Sebut saja Oseng-oseng Mercon hits dan laris di Yogyakarta. Dinamakan mercon karena pedasnya luar biasa. Karena menu yang lain daripada yang lain tersebut, Oseng Mercon menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika mengunjungi Kota Pelajar ini.

3. Setan.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Contohnya adalah Mie Setan Abang Adek yang ada di Jakarta. Menu mie yang ada di tempat makan ini juga menyajikan menu-menu pedas, yang dijamin akan memuaskan kamu yang pecinta pedas.

4. Iblis.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: 1001-info.com

Mie Iblis Malang adalah salah satu tempat makan yang menggunakan kata iblis untuk menggambarkan betapa pedasnya masakan mie yang ada di tempat ini.

5. Huhah.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: cirebonkuliner.com

Kalau kamu mengunjungi Cirebon, dan kamu adalah seorang pecinta kuliner pedas, jangan lupa untuk mampir ke Ayam Huhah. Pedasnya dijamin membuatmu merem melek!

6. Bledhek.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: 4shared.com

Sambel Bledhek adalah salah satu kuliner di Semarang yang tak boleh kamu lewatkan kalau kamu pecinta pedas. Nama bledhek sengaja digunakan kuliner yang satu ini untuk menunjukkan betapa pedasnya kuliner ini.

7. Dhemit.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: plus.google.com

Bakmi Dhemit wajib kamu cicipi ketika kamu mampir atau sengaja mengunjungi Klaten, Jawa Tengah. Apalagi kamu yang pecinta pedas, jangan sampai kamu lewatkan ya.

8. Ranjau.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: ceritajajan.wordpress.com

Sama seperti Oseng Mercon, di Yogyakarta, Ceker Ranjau juga wajib masuk daftar destinasi kulinermu, lho. Pedasnya? Jangan ditanya.

9. Jancuk.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: bgunzhang.deviantart.com

Nasi Goreng Jancuk di Surabaya ini memang sudah terkenal, ya. Rasa pedas, dan sekaligus nikmat dijamin akan memancakan lidahmu sebagai pecinta pedas.

10. Akhirat.

Kata Makna Pedas © 2016 brilio.net

foto: kulinerkota.wordpress.com

Seperti Nasi Goreng Jancuk di Surabaya, Mie Akhirat juga salah satu kuliner yang wajib kamu coba kalau kamu berwisata di Surabaya.

RECOMMENDED