Brilio.net - Sebagai seorang chef, memang harus menciptakan sesuatu yang baru dan unik untuk disajikan kepada para pecinta kuliner. Biar mereka nggak bosan dengan sajian yang itu-itu saja. Eksperimen itu penting.

Begitulah pandangan chef Bara Raoul Pattiradjawane. Pria yang dijuluki selebriti chef ini selalu punya cara menciptakan menu unik. Nggak percaya? Kali ini, Bara membuat kreasi baru mencampur es krim vanila dengan saus sambal. Gimana ya rasanya?

“Sebagai seorang chef, saya tidak boleh membatasi lidah untuk mendapatkan satu hal yang baru. Saya mau mengajak masyarakat Indonesia lebih berani. Membuka lidah kita untuk mencoba hal yang baru lagi,” ujar Bara saat ditemui dalam acara "Tantangan Sambal ABC" di Menteng, Rabu (2/11).

Es krim sambal © 2016 brilio.netEs krim sambal, sensasi baru yang layak dicoba nih (foto: brilio.net/syifa fauziah)

Ide menciptakan kreasi unik ini berawal dari pengamatan Bara melihat kebiasaan orang Indonesia dengan rasa pedas dan manis. Akhirnya, dia mengkombinasikan es krim vanila dengan saus sambal. “Kombinasi manisnya es krim dan pedasnya saus sambal bisa dirasakan sendiri,” jelasnya.

Meski terdengar aneh makanan manis dicampur rasa pedas, namun rasanya sangat lezat lho. Ada campuran rasa manis dan vanila dari es krimnya, dan pedas dan gurih dari saus sambalnya. “Kreasi ini bisa dicoba di rumah dengan menggunakan rasa es krim apapun tetap enak. Tapi saya lebih suka rasa vanila,” tandasnya.

Nah kamu berani mencoba?

RECOMMENDED