Brilio.net - Di dunia usaha atau bidang lain, tampil antimainstream atau nggak biasa sebenarnya sah-sah saja dalam upaya menarik minat konsumen. Tapi akan beda cerita ketika usaha di luar batas kewajaran orang lain itu malah menyiksa makhluk hidup. Contohnya hewan yang akan diolah menjadi makanan yang bakal dikonsumsi.

Bukan dalam cerita fiksi, banyak jenis makanan yang disajikan dengan cara menyiksa hewan yang dimasaknya. Contohnya 9 masakan yang brilio.net lansir dari dailymail, Rabu (30/11) . Meski hewan yang dimasaknya nggak bisa menjerit kesakitan, mereka pasti merasakan sakit. Kejam banget nggak sih?

1. Restoran di California dan New York, Amerika Serikat (AS) menyajikan gurita hidup yang langsung dipotong-potong dan disantap.

Makanan terkejam Daily Mail

2. Restoran di Jepang biasa memotong kodok hijau dan menyajikannya untuk menu sashimi. Yang nggak biasa adalah kodoknya ikut nongkrong di TV.

Makanan terkejam Daily Mail

3. Di banyak restoran di China, bayi tikus yang baru lahir dijadikan makanan yang langsung dimakan hidup-hidup.

Makanan terkejam Daily Mail

4. Di beberapa negara seperti Jepang, Vietnam, Denmark dan Inggris, banyak restoran menyajikan udang yang dimasak hidup-hidup.

Makanan terkejam Daily Mail

5. Di China dan Taiwan, ada makanan yang berupa ikan hidup yang langsung disantap.

Makanan terkejam Daily Mail

6. Sebuah restoran di China bikin geger ketika menyajikan makanan berupa ikan yang kepalanya masih utuh dan terlihat hidup sementara badannya sudah matang digoreng, duh.

Makanan terkejam Daily Mail

7. Banyak negara di Asia yang masih menyantap otak monyet. Penyajiannya juga kejam banget, monyet hidup di letakkan di meja dan dipancung dan otaknya dimakan.

Makanan terkejam Daily Mail

8. Di Prancis, burung ortolan adalah salah satu burung terlucu, tapi juga jadi bahan makanan yang penyajiannya kejam. Mereka akan dikurung dalam sangkar dan kemudian ditenggelamkan dalam adonan Armagnac sebelum dipanggang dan dimakan.

Makanan terkejam Daily Mail

9. Di Jepang ada makanan yang dinamakan Dojo tofu yang juga disebut tofu neraka. Saat memasak mereka menuangkan air di wadah yang ada tofu, kemudian ikan hidup dimasukkan. Setelah itu air akan direbus sehingga ikan pun akan terebus hidup-hidup.

Makanan terkejam Daily Mail

RECOMMENDED