Brilio.net - Kamu pasti sudah gak asing dengan martabak, es teler, dan es merah delima. Aneka jajanan ini pastinya bikin lidahmu bergoyang. Tapi gimana ya kalau ketiga jajanan ini disajikan berbeda, yakni dalam bentuk kue.

Cara inilah yang disajikan Colette & Lola dengan membuat varian baru dari ketiga jananan tersebut. "Ide ini datang dari observasi para chef kami ke beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan yang senang dengan jajanan seperti es teler, es merah delima, dan martabak. Dari situ kami mencoba menuangkan rasanya dalam bentuk kue," kata Chef Benny kepada brilio.net, beberapa waktu lalu. Seperti apa ya tampilan kue dengan cita rasa jajanan itu?

1. Kue martabak.

Kue Unik  © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Loading...

Gak seperti biasanya, martabak ini dibentuk seperti kue tart dengan hiasan khas seperti coklat meses, kacang, dan keju untuk topping. Sementara, pada bagian dalam ada sensasi sedikit asin yang berasal dari keju pada kue yang bagian tepi dibaluri selai cokelat. Yummi..

2. Kue es teler.

Kue Unik  © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Jangan berpikiran kalau makanan ini disajikan di dalam gelas atau mangkuk ya. Aneka macam warna bakal kamu temukan dalam dekorasi kue yang satu ini. Kue pelangi ini memberikan rasa segar melalui potongan kecil jeli yang mengandung ekstrak buah-buahan khas jajanan tersebut, yaitu kelapa, nangka, dan alpukat dengan lapisan krim warna-warni di bagian terluar. Ciri khas santan pada es teler juga dapat terasa melalui campuran bubuk kelapa dan krim diantara lapisan kue spons.

3. Kue es merah delima.

kue es merah delima © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/syifa fauziah

Potongan jelly bisa kamu temukan pada kue merah delima yang didominasi warna merah muda ini. Bagi kamu yang tak terlalu menyukai rasa manis, kue ini adalah pilihan yang tepat karena pada dasarnya bahan asal dari es buah delima adalah buah bengkoang yang rasanya tawar. Tapi tentu saja kue ini diberi sedikit campuran gula untuk menambah selera.


RECOMMENDED