Brilio
Discover the best food

10 Produk paling gagal dari McD sepanjang masa yang tidak kamu sadari

Kuliner

10 Produk paling gagal dari McD sepanjang masa yang tidak kamu sadari

McD sendiri sering mengalami kegagalan yang besar yang sangat merugikan.

Home » Kuliner

06 April 2016 14:06, Andi Rosita Dewi

Brilio.net - Apa yang pertama kali terlintas dalam benakmu jika mendengar fast food? Salah satu yang mungkin akan terpikirkan olehmu adalah gerai makanan siap saji terkenal asal negeri Paman Sam yaitu McDonald's (McD).

Sebelum meraih puncak kesuksesan penjualan produk seperti hari ini, McD sendiri sering mengalami kegagalan yang besar yang sangat merugikan.

Seperti apa bentuk kegagalan McD? Berikut adalah 10 produk paling gagal dari McD yang tidak banyak disadari orang sebagaimana dilansir brilio.net dari Listverse, Rabu (6/4).

1. Mc Gratin Croquette.

produk gagal McD © 2016 brilio.netfoto : www.collegehumor.com

Mc Gratin Croquette dirancang khusus untuk pasar Jepang. Mengapa produk dengan campuran kentang makaroni dan udang ini bisa gagal di pasaran? Ini karena masyarakat telah memiliki persepsi kalau mereka hanya ke McD untuk menikmati daging sapi yang empuk bukan seafood.

2. Hulaburger.

produk gagal McD © 2016 brilio.netfoto : birthmoviesdeath.com

Kamu bisa membayangkan memakan burger dengan isi nanas dan bukan daging? Ya, itulah ciri khas hulaburger yang membuatkan mendapatkan banyak kritikan hingga ditarik dari peredaran.

3. McDLT.

produk gagal McD © 2016 brilio.net

foto : mcdonalds.wikia.com

McDLT adalah singkatan dari McDonald Lettuce and Tomato yang menggambarkan bahwa produk burger McD tidak lepas dari seledri dan tomat.

McDLT ini memperkenalkan kotak McD yang memisahkan dua sisi burger dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menyatukan keduanya. Siapa sangka produk ini gagal karena pelanggan merasa itu terlalu merepotkan dan tidak cepat saji.

4. Arch Deluxe.

produk gagal McD © 2016 brilio.netfoto : www.strangekidsclub.com

Arch Deluxe yang dirancang eksklusif untuk orang dewasa dengan harga mahal membuat produk ini dibenci kalangan anak muda padahal pecinta McD hampir seluruhnya berasal dari anak muda usia sekolah.

5. McLobster.

produk gagal McD © 2016 brilio.netfoto : www.grubstreet.com

Mencoba berbagai inovasi baru tidaklah salah dan itulah yang mencoba dilakukan McD dengan saat pertama kali merilis menu McLobster.

Tapi kenyataannya membuat menu dengan lobster menghabiskan biaya produksi yang cukup tinggi yang membuat harga satu porsi McLobster mencapai Rp 100.000 dan itu membuat orang berpikir dua kali untuk membeli makanan cepat saji dengan harga semahal itu.

Apalagi ya produk gagal McD, KLIK NEXT untuk mengetahuinya.

(brl/swh)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    71%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Produk paling gagal dari McD sepanjang masa yang tidak kamu sadari.
McD sendiri sering mengalami kegagalan yang besar yang sangat merugikan.
https://brilicious.brilio.net/kuliner/10-produk-paling-gagal-dari-mcd-sepanjang-masa-yang-tidak-kamu-sadari-1604066.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP