Brilio.net - Enaknya dan segarnya es memang cocok dijadikan menu berbuka puasa. Bila kamu bosan dengan menu kolak atau menu yang itu-itu saja, maka harus mencoba 10 kreasi es ini. Tak sulit, menu es berikut mudah dibuat dan bahannya juga bisa kamu temukan di pasar tradisional atau supermarket, lho.

Loading...
Ingin tahu menu es apa saja? Ini 10 menu es yang bisa kamu coba untuk berbuka puasa, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/6):1. Es Selendang Mayang

foto: resep4.blogspot.com

Secantik namanya, es yang satu ini juga lezat dan menggugah seleramu, lho. Ciri khasnya adalah agar-agar yang dipotong dadu dan berwarna terang. Cocok sekali untuk teman berbuka puasa.

2. Es Teler Biji Delima

foto: tips-cara.info

Siapa sih yang tak kenal dengan es teler? Kalau biasanya es teler kamu nikmati di siang hari yang panas, kali ini kamu harus coba es teler untuk berbuka puasa. Apalagi es telernya ditambah biji delima, duh makin segar ya..

3. Es Blewah Serut

foto: resepmakansedap.com

Blewah memang musiman, tapi sering sekali ada dan melimpah saat bulan Ramadan. Nah, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan es blewah serut, tinggal ditambah air matang, es batu, dan sirup. Slurrrpp!

4. Es Timun Suri

foto: kuliner.cahiya.com

Menu ini banyak di jual pedagang di Jalur Pantura jika Ramadan. Cara yang tepat untuk menikmati timun suri memang dengan jadikan es.

5. Es Timun Segar Khas Aceh

foto: intandanhjuniis.wordpress.com

Di daerahmu susah mendapatkan timun suri, kamu bisa menggunakan timun biasa dan membuat es timun segar khas Aceh.

Seger banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Es Leci

foto: laurabutragueno.blogspot.com

Nggak perlu buah leci yang beneran, kamu bisa menggunakan buah leci kalengan untuk membuat es yang satu ini.

7. Es Kelapa Muda Gula Jawa

foto: spotdiet.web.id

Ini yang jadi favorit untuk dijadikan menu berbuka. Selain segar, rasanya yang manis juga baik untuk mengganti energi di tubuhmu karena seharian berpuasa.

8. Es Buah Kayu Manis

foto: caramembuat123.blogspot.com

Kamu yang suka berbagai macam buah, wajib mencoba es buah ini. Lebih nikmat lagi kalau es buahnya kamu tambahkan kayu manis.

9. Es Naga Merah

foto: adventurose.com

Bingung buah naga mau diapakan? Kamu bisa jadikan es dengan memotong dadu buah naga tersebut, menambahkan santan, atau kalau kamu nggak suka santan bisa menggantinya dengan susu. Lalu, kamu tambahkan sedikit sirup untuk rasa manisnya.

10. Es Campur Buah

foto: resepmasakanindonesia.me

Hampir mirip dengan es buah, es campur ini juga menambahkan kelapa muda, agar-agar, dan kolang-kaling di sajiannya. Rasanya jangan ditanya, dijamin enak!

[crosslink_1]