Brilio.net - Makanan pedas bisa dikatakan salah satu kuliner yang paling banyak digemari orang. Bahkan belakangan viral seorang food vlogger menjajal makan tahu gejrot menggunakan cabai rawit sebanyak 130 biji.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MAKAN TAHU GEJROT 130 CABE RAWIT . Gegara @omdoyanjajan alias @doyanbakmie jadi deh cobain ini ..... Sadissss abangnya iseng banget, minta level pedes mampus yang 90 cabe rawit ... malah dibikinin 130 cabe rawit ... . Nonton sampai habis ya , kira-kira bungbung sanggup habisin gak . . Ini tahu gejrot juragan cirebon, adanya di Taman Palem Lestari , depan bank UOB . Tahu Gejrot Juragan Cirebon Taman Palem Lestari (depan bank UOB) 9.5/10 halal. @omdoyanjajan , @doyanbakmie . . @Video.Masak #videomasak @wowkuliner #wowkuliner @laperbaper #laperbaper @laperbener #laperbener @wowlaper #wowlaper @jktfooddestination #jktfooddestination #yumm#yummy#video#cookingvideo#viral#cooking # jajanan #streetfood # igfood #instafood #foodporn #foodgasm #foodstagram #kuliner #jangkrikkuliner #sibungbung @dietmulaibesok #dietmulaibesok #tahugejrot #pedasmampus #pedas

A post shared by Sibungbung|Jkt Food Aficionado (@sibungbung) on

Dari tampilannya terlihat sangat pedas namun kalian tahu nggak sih? Mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan bisa membuat manfaat dari cabai hilang. Justru sebaliknya konsumsi makanan pedas dalam porsi berlebihan justru memicu munculnya penyakit yang cukup berbahaya lho.

Loading...

Nah brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (29/7), beberapa penyakit yang akan timbul, bilamana Sobat Brilio mengonsumsi makanan pedas terlalu banyak.

1. Refluks asam.

sakit 130 cabe berbagai sumber

foto: unsplash

Refluks asam adalah momen di mana gas pada asam lambung akan terasa naik hingga tenggorokan. Kondisi tersebut membuat tenggorokan terasa nggak nyaman. Ketika sedang terjadi, tenggorokan akan terasa aneh dan menjadi panas.

Dirangkum dari food.ndtv.com, kalau hal ini terjadi hingga berkali-kali, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan tenggorokan.

2. Tukak lambung.

Penyakit tukak lambung muncul ketika lapisan kulit lambung terkikis karena terlalu banyak makan pedas. Ketika terkena tukak lambung, penderita akan merasa nyeri pada bagian ulu hati. Terlalu sering terkena tukak lambung yang diakibatkan makanan terlalu pedas bisa menyebabkan terkena kanker lambung.

3. Hilangnya nafsu makan.

sakit 130 cabe berbagai sumber

foto: unsplash

Makanan pedas adalah makanan yang bermanfaat bilamana dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, seperti 2-3 kali dalam satu minggu. Namun ketika mulai makan pedas secara berlebihan, kamu akan kehilangan nafsu makan dan cenderung nggak mau makan kalau nggak makan pedas.

4. Gastritis akut.

sakit 130 cabe berbagai sumber

foto: pinterest

Gastritis akut adalah gejala dimana terjadi peradangan pada mukosa lambung. Gejala dari gastritis akut ini adalah mual hebat, diare, demam dan terjadi pendarahan ketika sedang buang air besar.

5. Sakit kepala hebat.

sakit 130 cabe berbagai sumber

foto: unsplash.com

Bagi penyuka makanan, coba untuk makan pedas dalam porsi wajar. Pasalnya, konsumsi makanan pedas secara berlebihan dapat memunculkan penyakit gastritis akut. Salah satu efek yang dialami penderita adalah sakit kepala.

RECOMMENDED