Brilio.net - Saat ini masyarakat Indonesia memang sudah gemar mengonsumsi keju. Meski zaman dahulu sempat banyak yang mengatakan keju hanya dikonsumsi oleh orang yang memiliki banyak uang saja, namun sekarang pandangan itu sudah berubah karena ada beberapa perusahaan yang mengonsumsi keju di dalam negeri dengan harga yang terjangkau.

"Dulu keju memang dianggap makanan mahal, tapi sekarang sudah tidak karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi keju," kata Chef Billy Kalangi dalam acara Prochiz Vaganza di Central Park belum lama ini.

Chef billy © 2017 brilio.net

Chef Billy Kalangi memberikan tips memilih keju.

Kemudahan mengaplikasikan keju ke dalam setiap makanan juga menjadi salah satu keju sudah bisa dikonsumsi oleh masyarakat luas. Biasanya mereka beli keju di supermarket atau pasar. Namun banyak pula masyarakat yang masih belum mengetahui kualitas keju tersebut masih bagus atau tidak.

Chef Billy memberikan tips untuk kamu yang ingin membeli keju sebaiknya perhatikan bagian luarnya, masih terbungkus rapih atau tidak. Selain itu juga perhatikan kode expired dari keju tersebut. Ia mengatakan dari warna keju itu juga bisa diketahui kualitas keju tersebut baik atau tidak.

"Dari segi warna, keju yang baik warnanya kuning muda, kalau yang kuning pekat itu sudah tidak baik. Terakhir, lihat teksturnya, keju yang baik teksturnya lembut dan aromanya juga lezat," jelasnya.

RECOMMENDED