Discover the best food

Kesehatan

Suka makan pizza tapi takut badan gemuk? Siasati dengan cara ini

Karena jika kamu mengikuti tips berikut, kamu tidak perlu was-was lagi ketika menyantap pizza.

Home » Kesehatan

17 Juli 2017 00:01, Syifa Fauziah

Brilio.net - Siapa sih yang tidak suka menyantap pizza? Makanan asal Italia ini memang digemari oleh banyak kalangan. Namun sayangnya, beberapa orang menghindari makanan pizza karena dianggap bisa menimbulkan kegemukan.

Pasalnya, pizza memiliki kandungan karbohidrat dari tepung, lalu ditambah dengan isian yang penuh lemak seperti keju dan daging.

Namun, kamu tidak perku khawatir lagi, karena jika kamu mengikuti tips berikut, kamu tidak perlu was-was lagi ketika menyantap pizza.

Berikut tips menyantap pizza agar tidak menimbulkan kegemukan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber

1. Pesan pizza dengan pinggiran tipis.

Saat ingin menyantap puzza, tentu kita memperhatikan bagian pinggirnya. Banyak orang yang memilih pinggiran pizza yang tebal bahkan memiliki isi keju mozzarela. Namun, untuk mengurangi asupan karbohidrat dari pizza, sebaiknya pesan pizza yang memiliki pinggiran tipis.

2. Double cut.

Seperti yang kita ketahui potongan pizza biasanya dibagi menjadi delapan bagian bukan? Nah, mulai sekarang coba memesan pizza dengan double cut yang menghasilkan enam belas bagian irisan. Metode ini dilakukan agar kamu bisa menghindari menyantap pizza secara berlebihan.

3. Hindari pizza tambahan.

Sudah memesan satu plate pizza untuk dimakan bersama-sama? Maka hanya pizza itulah yang sebaiknya kamu konsumsi. Hindari untuk memesan pizza ‘single’ atau individual pizza sebagai menu tambahan, jika tidak ingin menambah asupan kalori lebih banyak lagi.

4. Serap minyak.

Ketika kamu melihat luapan minyak di pizza, yang misalnya datang dari lelehan keju maka segera ambil tisu atau lap untuk menyerap cairan minyak tersebut. Cara ini disebutkan paling tidak bisa membantu mengurangi sekira 50 kalori.

5. Hindari extra topping.

Apapun jenis pizza yang dipesan, biasanya sudah lengkap hadir dengan taburan keju sebagai topping. Maka dari itu, hindari untuk memesan taburan tambahan, seperti taburan keju, extra sosis, atau deep dish.

Selain menambah kalori, tambahan ekstra topping atau saus tersebut tidak akan merubah rasa piza, jadi sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan.

RECOMMENDED

(brl/ton)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Suka makan pizza tapi takut badan gemuk? Siasati dengan cara ini.
Karena jika kamu mengikuti tips berikut, kamu tidak perlu was-was lagi ketika menyantap pizza.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/suka-makan-pizza-tapi-takut-badan-gemuk-siasati-dengan-cara-ini-1707167.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP