Discover the best food

Kesehatan

Steak ini bisa jadi alternatif kamu yang tidak suka makan daging

Bisa juga untuk kamu yang sedang diet atau menerapkan pola hidup sehat.

Home » Kesehatan

02 Juni 2018 08:01, Syifa Fauziah

Brilio.net - Menikmati hidangan steak daging memang sangat lezat. Dengan campuran bumbu dan saus yang lezat sangat menggoyang lidah, ditambah lagi dengan cara masak steak medium rare ini membuat cita rasa steak semakin lezat karena terasa sangat juice.

Namun sayangnya, tidak semua orang suka makan daging. Apalagi bagi orang yang sedang melakukan pola hidup sehat dengan menghindari daging merah dan beralih ke sayuran.

Bagi kamu yang ingin tetap menikmati kelezatan steak tapi tidak mau makan steak daging tidak perlu khawatir. Pasalnya ada sebuah restoran yang menyajikan steak vegan. Steak vegan merupakan steak yang terbuat dari 100 persen tumbuhan. Kendati demikian rasa dan aroma tetap sama seperti steak pada umumnya.

Sebuah restoran bernama Vivera yang berada di Inggris membuat terobosan baru steak vegan. Steak ini berbaham dasar kedelai dan gandum, steak vegan ini memerlukan waktu sampai satu tahun setengah untuk dikembangkan dan bisa dikatakan sempurna.

Dilansir dari Oddytycentral, Jumat (1/6) pemilik restoran Vivera, Gert Jan Gombert mengatakan bukan hal yang mudah menyamakan tekstur steak ini seperti daging. Membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk bisa memiliki rasa dan tampilan yang pas.

"Saya percaya karya saya ini akan membawa jutaan steak vegan ke pasar pada 2018 mendatang," ujarnya.

Bagi kamu yang sedang berada di Inggris, restoran ini bisa kamu temui di supermarket Tesco. Secara perlahan, steak vegan baru akan menyambangi Belanda, Jerman, Perancis, Italia dan baru Inggris.

"Steak kami adalah salah satu steak yang tidak bisa kamu acak-acak. Semua orang dapat membuatnya, tetap memiliki tekstur 'juice' kecuali kamu memasaknya setengah jam," tutupnya.

 

(brl/red)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Steak ini bisa jadi alternatif kamu yang tidak suka makan daging.
Bisa juga untuk kamu yang sedang diet atau menerapkan pola hidup sehat.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/steak-ini-bisa-jadi-alternatif-kamu-yang-tidak-suka-makan-daging-180601q.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP