Discover the best food

Kesehatan

Selain sehat, buah dibentuk nyeleneh ternyata tingkatkan nafsu makan

Kandungan vitamin di buah ini tidak berkurang, lho.

Home » Kesehatan

19 Mei 2017 16:30, Irwan Khoiruddin

Brilio.net - Nafsu makan memang kerap kali naik dan turun. Bagi orang yang memiliki berat badan ideal tentu berkurangnya nafsu makan bukanlah masalah. Namun bagi yang kurus, ini jadi masalah serius dalam program penggemukan badan. Karenanya berbagai upaya dilakukan oleh si kurus untuk menggemukkan badannya.

Salah satu trik yang dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat termasuk buah. Sebut saja contohnya avokat, jika dikonsumsi buah ini bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan berat badan. Pasalnya avokat mengandung 400 kalori setiap buahnya, mengandung hampir 200 vitamin, dan rendah gula.

Dikutip brilio.net dari Live Strong, Jumat (19/5), selain dari komposisi makanan yang dikonsumsi, ada cara lain yang kini menjadi tren banyak negara untuk meningkatkan nafsu makan yaitu Culinary Tricks. Caranya mengubah bentuk makanan yang hendak disantap dengan penampilan menarik tanpa perubahan kandungan maupun komposisinya.

Pasalnya memberi tampilan berbeda pada makanan terbukti meningkatkan dua hormon nafsu makan Leptin dan ghrelin. Biasanya nafsu makan hilang hanya karena makanan yang hendak dikonsumsi tidak menarik untuk dilihat. Maka dari itu memoles tampilan makanan agar tampak spesial di mata bisa meningkatkan nafsu makan.

Culinary Tricks ini paling tidak sudah diterapkan pada makanan jenis buah-buahan oleh perusahaan yang berbasis di China, Fruit Mold Co. Buah ini dicetak dengan bentuk yang beragam dan nyeleneh. Seperti semangka kotak ataupun timun berbentuk hati. Carl Engelking dari Fruit Mold Co. menuturkan buah-buahan yang masih muda dan masih melekat pada tanamannya diletakkan ke dalam cetakan plastik. Cetakan itu kemudian ditutup rapat dengan sekrup dan terlindung dari sinar matahari langsung menggunakan selembar kertas tahan air. Nah, berikut beberapa hasilnya.

1. Semangka yang menjadi kotak persegi.

foto: Fruit Mold Co.

 

2. Semangka lucu berbentuk seperti daun waru.

foto: Fruit Mold Co.

 

3. Apel tidak lagi bundar melainkan kotak persegi.

foto: Fruit Mold Co.

 

4. Ini caranya, dengan mengunci buah muda sehingga membentuk sesuai ruang yang ada.

foto: Fruit Mold Co.

 

5. Lucu banget kan?

foto: Fruit Mold Co.

 

RECOMMENDED

 

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Selain sehat, buah dibentuk nyeleneh ternyata tingkatkan nafsu makan.
Kandungan vitamin di buah ini tidak berkurang, lho.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/selain-sehat-buah-dibentuk-nyeleneh-ternyata-tingkatkan-nafsu-makan-170519n.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP