Brilio.net - Siapa nih dari kamu yang jarang sarapan sebelum melakukan aktivitas? Sebaiknya kebiasaan itu segera dihilangkan deh. Sarapan itu penting banget lho. Bahkan ada anggapan yang menyebutkan sarapan sebagai “makanan terpenting” sebelum memulai hari.

Sebab, setelah semalaman “puasa” saat tidur, kita perlu mengisi kembali pasokan glukosa untuk meningkatkan energi sekaligus nutrisi penting lain yang diperlukan bagi kesehatan. Sayangnya masih banyak orang yang mengaggap sepele dan melewatkan waktu sarapan dengan berbagai alasan.

Padahal, banyak penelitian menunjukkan manfaat kesehatan dari sarapan pagi. Selain meningkatkan energi, sarapan juga menambah kemampuan berkonsentrasi dalam jangka pendek, dan dapat membantu pengelolaan berat badan, mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan penyakit jantung dalam jangka panjang.

Hari Sarapan Nasional © 2021 brilio.net

Loading...

Saking pentingnya sarapan, sampai-sampai ada perayaannya lho. Ya Hari Sarapan Nasional (National Breakfast Day) yang diperingati setiap 13 Maret. Hari Sarapan Nasional sudah dikampanyekan sejak tahun 2012.

Nah menyambut Hari Sarapan Nasional, restoran cepat saji McDonald’s Indonesia kembali menggelar program khusus bagi-bagi sarapan gratis. Tahun ini, McDonald’s Indonesia membagikan Chicken Muffin untuk sarapan kepada para tenaga kesehatan sebagai ungkapan terima kasih telah menjadi garda terdepan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Selain itu, sarapan juga dibagikan kepada para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di restoran McDonald’s.

Hari Sarapan Nasional © 2021 brilio.net

Selama 9 tahun, restoran cepat saji ini secara konsisten berkampanye tentang pentingnya sarapan dengan membagikan sarapan kepada berbagai institusi pelayanan publik sebagai ungkapan terima kasih atas jasa mereka membantu melancarkan aktivitas di pagi hari.

“Tahun ini kami membagikan Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan Covid-19 dan para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan, karena mereka juga adalah para pahlawan di tengah pandemi ini,” ujar Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka.

Lebih lanjut, Sutji memastikan bahwa National Breakfast Day tahun ini berjalan dengan baik dan mengedepankan semangat berbagi. “Kami ingin memberikan semangat dan energi positif serta saling berbagi terhadap sesama. Kedepannya misi ini akan terus kami bawa dan akan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi pihak-pihak dengan misi sejalan, sehingga misi baik ini dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia” lanjut Sutji.

Hari Sarapan Nasional © 2021 brilio.net

McDonald’s membagikan 1.000 Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan di 10 Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 di beberapa area di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan, termasuk Wisma Atlet di Jakarta.

Di samping itu, McDonald’s juga membagikan 1.000 Chicken Muffin kepada para pengendara ojek online yang mengambil order mulai pukul 06.00-07.00 di 186 outlet McDonald’s Indonesia.

RECOMMENDED